Honda

Cari Bibit Atlet, KONI Indralaya Utara Gelar Porcam 1

Cari Bibit Atlet, KONI Indralaya Utara Gelar Porcam 1

Acara Pembukaan Porcam 1 Kecamatan Indralaya Utara di Desa Bakung.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM – Guna mendapatkan atlet-atlet yang akan mewakili Ogan Ilir di ajang provinsi dan nasional, KONI Ogan Ilir menggelar Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Pertama menuju Porkab III.

Porcam berlangsung sejak 3 Agustus 2022 di 16 kecamatan. Pembukaan even ini pada 2 Agustus dengan mempertandingkan lima cabang olahraga. Yakni sepakbola, tenis meja, futsal, bola voli, dan badminton. Even ini berlangsung 3-9 Agustus 2022.

BACA JUGA:KONI OI Gelar Rapat Pembentukan Panitia 'Road to Porkab OI 2022'

Acara pembukaan Porcam 1 Kecamatan Indralaya Utara di Desa Bakung, dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Ogan Ilir H Aswan Mufti dan Camat Indralaya Utara Syaiful Anwar selaku Ketua KONI Kecamatan Indralaya Utara. Serta seluruh kepala desa se-Kecamatan Indralaya Utara.

Menurut Ketua KONI Kecamatan Indralaya Utara Syaiful Anwar, ada 2 cabor yang diselenggarkaan di Kecamatan Indralaya Utara. Dipusatkan di Desa Bakung, seperti turnamen sepakbola U-21 dan bola voli putra dan putri.

Sepakbola diikuti 15 klub, bola voli putra 15 club, dan voli Putri 11 klub.

"Kami sangat menyambut baik kegiatan Porcam 1. Mari menjunjung tinggi sportifitas, demi lahirnya atlet-atlet terbaik dan berprestasi," ujar Syaiful, Minggu (7/8/2022).

Ia mengharapkan even ini bisa menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang akan memperkuat tim Kecamatan di ajang Porkab. 

"Porcam 1 ini selain sebagai kegiatan rutin olaraga kecamatan, juga sebagai ajang seleksi atlet-atlet terbaik di Indralaya," imbuhnya.

Terpisah, Ketua KONI Ogan Ilir H Aswan Mufti mengharapkan pertandingan berjalan dengan baik dan menjujung tinggi sportifitas. 

"Kami ingin Porcam 1 menghasilkan bibit unggul atlet di berbagai cabor, untuk kemudian kita tandingkan kembali pada Porkab. Tentunya setelah didapatkan hasil yang maksimal, kami akan membawa atlet ini pada Porprov Sumsel mendatang. Insya Allah kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," tuturnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: