Honda

449 Jamaah Haji Kloter 3 Debarkasi Palembang Mendarat di SMB II

449 Jamaah Haji Kloter 3 Debarkasi Palembang Mendarat di SMB II

Sebanyak 449 jamaah haji yang tergabung dalam kloter tiga debarkasi Palembang tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (6/8/2022). -Bethanica Susmanda-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 449 Jamaah Haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tiga tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sabtu (6/8/2022). 

Pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5058 tersebut mendarat dengan selamat pukul 07.36 WIB. Dengan demikian, sebanyak 1.349 jamaah haji debarkasi Palembang telah kembali. Kloter ketiga ini merupakan jamaah asal Palembang, OKI, dan Pagaralam.

BACA JUGA:66.357 Jemaah Haji TIba di Tanah Air

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) melalui Humas PPIH Debarkasi Palembang Saefudin mengatakan, jamaah haji kloter 3 berangkat dari Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) di Madinah pada sekitar pukul 18:30 Waktu Arab Saudi.

"Alhamdulillah 449 jamaah asal Kabupaten OKI, Kota Pagaralam, dan Kota Palembang telah kembali dengan selamat pagi tadi di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang," ucap Saefudin.

BACA JUGA:Alhamdulillah, 450 Jemaah Haji Tiba di OKUT

Ia menjelaskan, pada saat berangkat, kloter 3 ini berjumlah 450 orang. Namun terdapat 1 orang dari kabupaten OKI yang melakukan perjalanan pulang lebih awal (Tanazul) ke tanah air pada Senin (25/07) lalu, dikarenakan menderita sakit dan telah mendapatkan perawatan lebih lanjut dari pihak kesehatan terkait.

"1 orang tanazul ke JKS atas nama Khusen Bin Udakarta usia 54 tahun asal Kabupaten OKI pada 25 Juli lalu dikarenakan sakit," ujar Saefudin.

Selain itu, ia menyampaikan, terdapat pula 1 orang jamaah haji yang wafat di Madinah atas nama Siti Asiah Aziz. Ia merupakan jamaah haji asal Provinsi Bangka Belitung yang tergabung di kelompok terbang 4. Dijawalkan akan kembali ke tanah air pada, Minggu (7/8).

"Siti Asiah Aziz sebelumnya telah melaksanakan rangkaian ibadah haji. Apalah daya Allah SWT telah memanggilnya usai melaksanakan ibadah haji. Kita doakan semoga almarhummah khusnul khotimah dan menjadi haji yang mabrurah," tutup Saefudin.

Turut hadir dalam penyambutan jamaah kloter ketiga ini, Kepala Kemenag Kota Palembang H Deni Priansyah, Kepala Kemenag Kota Pagaralam H Santoso, dan Kepala Kemenag Kabupaten OKI H Subrata. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: