Honda

Imigrasi Kelas I TPI Palembang Beri Layanan Pemeriksaan Paspor Jemaah Haji

 Imigrasi Kelas I TPI Palembang Beri Layanan Pemeriksaan Paspor Jemaah Haji

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan saat menjelaskan terkait pihaknya memberi layanan pemeriksan paspor di Debarkasi Haji di Bandara SMB II-Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sebanyak 50 orang saat ini dipersiapkan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan paspor jamaah haji, di Debarkasi Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang hingga 12 Agustus 2022 mendatang. 

Hal ini dikatakan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan, Ahad (7/8). 

"Tim kita akan melayani kedatangan para kloter jamaah haji," ujarnya. 

Mereka bertugas sejak 1 Agustus 2022 saat kedatangan 450 haji kloter pertama asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. 

BACA JUGA:449 Jamaah Haji Kloter 3 Debarkasi Palembang Mendarat di SMB II

"Kemudian tim kita kembali bekerja pada Jumat (5/8) melakukan pelayanan, dengan melakukan pemeriksaan paspor kedatangan jamaah haji kloter ketiga dan keempat pada Sabtu (6/8)," katanya.

Berdasarkan jadwal, kedatangan jamaah haji asal Sumsel kloter pertama pada 1 Agustus 2022, dilanjutkan kloter kedua 2 Agustus, kloter ketiga dan empat 5-6 Agustus, kloter lima hingga sembilan berturut-turut 8-12 Agustus 2022.

Jamaah haji asal Sumsel yang berjumlah 3.232 orang dan 490 orang asal Provinsi Bangka Belitung dibagi dalam sembilan kloter. 

Mereka diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah, selama 25 Juni hingga 2 Juli 2022.

BACA JUGA:Penyambutan Jemaah Haji Ogan Ilir Diprediksi Lebih Lama

Dengan pelayanan prima keimigrasian bagi jamaah haji Debarkasi Palembang, kata dia, bisa mendukung kelancaran pemeriksaan dokumen keimigrasian untuk kedatangan ke Tanah Air.

“Untuk memberikan pelayanan prima, tim kita akan melakukan koordinasi yang baik dengan pemangku kepentingan di asrama haji maupun di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang," tutupnya.  

Sebelumnya diberitakan, proses penyambutan ini dinilai lebih lama karena jemaah yang tiba di Kota Palembang akan mengikuti sejumlah rangkaian, salah satunya mengikuti rapid tes.

Kakan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, H Nelson Nawawi menjelaskan, jemaah haji ogan ilir akan tiba di Kota Palembang pada tanggal 10 Agustus nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com