Honda

Imigrasi Kelas I TPI Palembang Beri Layanan Pemeriksaan Paspor Jemaah Haji

 Imigrasi Kelas I TPI Palembang Beri Layanan Pemeriksaan Paspor Jemaah Haji

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Mohammad Ridwan saat menjelaskan terkait pihaknya memberi layanan pemeriksan paspor di Debarkasi Haji di Bandara SMB II-Kurniawan-palpres.com

BACA JUGA:66.357 Jemaah Haji TIba di Tanah Air

Diperkirakan jemaah haji asal Kabupaten Ogan Ilir yang tergabung dalam Kloter 7 dijadwalkan pulang melalui Embarkasi Palembang.

Kepulangan jemaah haji ini akan disambut Rapid Tes terlebih dahulu dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) saat berkumpul di Asrama Haji Palembang.

"Rapid Tes ini wajib dilakukan karena Jemaah haji termasuk pelaku perjalanan luar negeri, kemudian, jemaah haji juga diminta membersihkan diri dengan cara mandi dan mengganti pakaian dengan yang baru," ujan , Sabtu (06/08/2022).

Menurut Nelson, proses penyambutan jemaah haji asal Ogan Ilir di Asrama Haji nanti diperkirakan akan memakan waktu lebih lama yakni sekitar 4-5 jam.

BACA JUGA: Perhatian, Barang Bawaan Jemaah Haji Turun di Kemenag Lubuklinggau

Setelah itu, para jemaah haji dijemput oleh panitia daerah dengan menggunakan tiga bus.

"Selesai proses di Asrama Haji, para jemaah kita jemput dan langsung menuju Masjid Agung An-Nur di Tanjung Senai, disini nanti akan ada penyambutan dari pejabat daerah," terangnya.

Untuk proses penjemputan jemaah haji oleh keluarga, kata Nelson, tidak diperbolehkan menjemput langsung ke Asrama Haji Palembang.

Melainkan, penjemputan dilakukan di Masjid Agung An-Nur setelah proses penerimaan dan penyambutan oleh pihak Pemkab Ogan Ilir.

BACA JUGA:13 Agustus, Jamaah Haji Tiba di OKU Selatan

"Kami mengimbau kepada keluarga supaya tidak menjemput di Asrama Haji, karena memang tidak boleh. Mohon dimaklumi karena kita saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com