Honda

Pemkot Pagaralam Perhatikan Penyediaan Akomodasi Jangka Pendek

 Pemkot Pagaralam Perhatikan Penyediaan Akomodasi Jangka Pendek

Sekda Pagaralam saat pimpin rapat Rencana Penyediaan Akomodasi Jangka Pendek. -Eko-palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota PAGARALAM Samsul Bahri Burlian memimpin Rapat Rencana Pembangunan Penyediaan Akomodasi Jangka Pendek Kota PAGARALAM, bertempat di Ruang Rapat Besemah Tige Setdako PAGARALAM

"Penyediaan akomodasi jangka pendek harus terus diperhatikan demi kepentingan pembangunan," kata Sekda. 

Sekda menyatakan penyediaan akomodasi jenis ini nantinya, akan sangat menunjang status Kota Pagaralam sebagai destinasi wisata.

Karena itu berbagai pihak yang berkepentingan dengan akomodasi ini harus memperkuat sinergi dan koordinasi.  

BACA JUGA:Walikota Pagaralam Dengarkan Paparan RSUD Besemah

Menparekraf Tinjau Desa Tebat 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krearif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahudin Uno, dijadwalkan akan datang ke Kota Pagaralam dalam waktu dekat.

Pemerintah Kota Pagaralam pun, kini mulai melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Sandiaga yang nantinya akan menuju ke Desa Wisata Tebat Lereh Kelurahan Penjalang Kecamatan Dempo Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pagaralam, Samsul Bahri Burlian, mengatakan nantinya akan ada tim penilai Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) dari Kemenparekraf.

BACA JUGA:Warga Pagaralam Mulai Pasang Bendera di Depan Rumah Jelang HUT ke-77 RI

“Penilaiannya di Desa Wisata Tebat Lereh Kelurahan Penjalang. Mari kita dukung serta bekerja sama dan semoga bisa mendapat juara,” ungkapnya.

Demikian dia ungkap, saat memimpin rapat persiapan kunjungan kerja Menparekraf, di ruang rapat Besemah Tige Setdako Pagaralam.

Kata Samsul, untuk di Pagaralam ada Desa Wisata Tebat Lereh yang telah masuk ke dalam 50 besar pada ADWI dari Kemenparekraf, yang diikuti sebanyak 3.419 peserta dari seluruh Indonesia.

 “Kita berharap antara Pemkot dengan masyarakat Pagaralam serta stakeholder terkait, dapat bersinergi dalam mendukung sepenuhnya Desa Wisata Tebat Lereh yang sudah masuk nominasi 50 besar ini. Supaya bisa mendapatkan juara sebagaimana yang kita harapkan bersama,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com