Honda

Galakkan Makan Ikan, Dinas Perikanan OKUT Adakan Lomba Pindang Gembira

Galakkan Makan Ikan, Dinas Perikanan OKUT Adakan Lomba Pindang Gembira

Guna memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur menggelar lomba masak pindang gembira. -Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM – Guna memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan), Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten OKU Timur menggelar lomba masak pindang gembira. 

Kegiatan tersebut diadakan di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur. Kegiatan diikuti seluruh kecamatan di Kabupaten OKU Timur. 

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Sutrisno mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menaikkan tingkat konsumsi ikan, khususnya kalangan masyarakat Kabupaten OKU Timur.

"Program ini diharap mampu mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas untuk mewujudkan masyarakat sejahtera. Selain itu, memperkenalkan keanekaragaman produk bahan baku ikan pada masyarakat luas. Serta meningkatkan pemahaman tentang pentingnya gizi ikan dan memasyarakatkan makan ikan," katanya.

Ia mengatakan, pengolahan produk diharapkan mampu memasyarakatkan makanan ikan (Gemarikan) untuk kebutuhan pemenuhan gizi guna mencegah stunting. 

"Tujuan lomba masak pindang ini untuk meningkatkan daya saing produk olahan perikanan. Serta inovasi peningkatan nilai tambah produk perikanan," katanya.

Dikatakan, pada tahun 2021 telah ditetapkan dan dilakukan launching Kabupaten OKU Timur sebagai salah satu kampung budidaya.

"Dengan ditetapkannya Kabupaten OKU Timur sebagai kampung budidaya ikan, diharapkan hasil akhir bukan berupa produk segar saja. Tapi produk olahan yang mampu berdaya saing dan memenuhi pasar lokal maupun internasional. Tujuannya untuk pendapatan pelaku usaha," jelasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: