Honda

Pura-pura Pinjam Untuk Memotret, Musa Larikan Ponsel Pedagang Pempek

Pura-pura Pinjam Untuk Memotret, Musa Larikan Ponsel Pedagang Pempek

Kapolsek Plaju, AKP Firmansyah, menginterogasi Musa, pelaku pencurian ponsel pedagang pempek. -Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Akibat ulahnya membawa kabur ponsel Sri Sundari alias Ririn, pedagang pempek, Musa (34) terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib.

Warga Jalan Taqwa Mata Merah, Lorong Iskandar, Kelurahan Sungai Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Plaju, Kamis (11/8) sekitar pukul 17.00 WIB. 

BACA JUGA:Waspada Klik Link di WhatsApp, Jika Tidak Ingin Isi Tabungan Terkuras

Peristiwa penggelapan tersebut terjadi pada Senin (14/3) sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Kapten Abdullah, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang.

"Pelaku berpura-pura sebagai pedagang ikan. Ia datang ke warung pempek korban, yang saat itu sedang menunggu pembeli," ujar Kapolsek Plaju, AKP Firmansyah, Jumat (12/8).

Kemudian pelaku meminjam pena dan kertas untuk mencatat nota penjualan ikan. Tak hanya itu, pelaku pun meminjam ponsel korban. Dengan alasan kamera ponselnya rusak dan ingin memfoto nota ikan untuk dikirim ke bos.

"Saat korban lengah, pelaku langsung membawa kabur ponsel tersebut menggunakan sepeda motornya," katanya kepada wartawan.

Korban berusaha mengejar dengan sepeda motor. Tapi tidak berhasil. Alhasil korban kehilangan ponsel Samsung dengan kerugian Rp3,5 juta.

"Dari laporan korban, anggota kita berhasil menangkap pelaku. Data yang kita punya, pelaku merupakan spesialis aksi penggelapan. Setidaknya ada 10 laporan polisi yang masuk di Polsek di wilayah hukum Polrestabes Palembang," jelasnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa di Polsek Plaju ada tiga Tempat Keajdian Perkara (TKP) diantaranya di Kalidoni satu TKP, Polsek Sako dua TKP, Sukarami satu TKP,  Ilir Timur (IT) II satu TKP.

Sementara itu, pelaku Musa mengakui perbuatannya. "Saya jual ponsel itu seharga Rp800 ribu. Baru kal ini syaa mencuri. Uangnya saya gunakan untuk berobat orang tua yang sakit," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: