Honda

Teddy Berharap Produk UMKM OKU Bisa Dipasarkan di Marketplace

Teddy Berharap Produk UMKM OKU Bisa Dipasarkan di Marketplace

Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah berharap produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten OKU bisa didata dan dipasarkan melalui marketplace atau platform digital.--Istimewa/palpres.com

BANDUNG, PALPRES.COM- Penjabat Bupati OKU H Teddy Meilwansyah berharap produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten OKU bisa didata dan dipasarkan melalui marketplace atau platform digital.

“Pemasaran produk-produk tersebut harus mengarah pada digitalisasi," jelas Teddy Meilwansyah saat menghadiri Peringatan Puncak Hari Nasional (Harnas) Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pembukaan Sumsel Expo Tahun 2022 di  Union Square Ciwalk Bandung Provinsi Jawa Barat, Jumat, (12/8/2022) lalu.

Dikatakannya, perekonomian Kabupaten OKU telah mengalami pertumbuhan yang baik, setelah pandemi Covid-19 yang melanda.

"Kita berharap perekonomian Kabupaten OKU bisa kembali normal dan keberadaan UMKM diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian Kabupaten OKU. Mudah-mudahan kehidupan masyarakat OKU semakin baik dengan bangkitnya perekonomian," paparnya.

Teddy juga memberikan apresiasi kepada Gubernur Sumsel dan Jabar yang berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan promosi bagi UMKM dalam mempromosikan produknya. 

 Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) RI Teten Masduki dalam kesempatan tersebut sangat mengapresiasi digelarnya Harnas UMKM di  Ciwalk Bandung.

Menurut Teten kegiatan ini bisa dimanfaatkan UMKM sebagai ajang untuk mempromosikan produknya, hingga memanfaatkan layanan perizinan dan layanan lainnya. 

Melalui Harnas UMKM, Teten Masduki mendorong seluruh stakeholder, Pemerintah, lembaga keuangan, hingga asosiasi untuk dapat mewujudkan UMKM juara dengan percepatan UMKM Go Digital

"Melalui penyiapan kebijakan Nasional dan ekonomi digital, agar digitalisasi ekonomi dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi produsen, konsumen di dalam negeri, dan e-commerce lokal," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: