Honda

Tanamkan Jiwa Cinta NKRI Sejak Dini Lewat Lomba Gerak Jalan

Tanamkan Jiwa Cinta NKRI Sejak Dini Lewat Lomba Gerak Jalan

Siswa PAUD dan SD antusias mengikuti lomba gerak jalan.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Ribuan pelajar mulai tingkat PAUD/TK, SD, SMP dan SMA sederajat di Kota LUBUKLINGGAU mengikuti lomba gerak jalan dalam rangka HUT RI ke 77. lomba gerak jalan tersebut sempat terhenti dua tahun belakangan, akibat Pandemi Covid-17.

Untuk tingkat SD/SMP dan SMA sederajat mulai start dari simpang Perbakin, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan finish di depan Masjid Agung Assalam. Sementara tingkat PAUD/TK mulai star dari depan Masjid Agung Assalam dan finish di Mapolres Lubuklinggau.

Pelepasan peserta gerak jalan dilakukan secara bergantian oleh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar, Sekretaris Daerah Imam Senen dan Kepala Dinas Pendidikan Dian Candra.

Ketua Panitia Pelaksana lomba gerak jalan, Agus Wahyudin didampingi Wakil ketua pelaksana, Parman mengungkapkan, jumlah peserta tingkat PAUD sebanyak 145 tim, tingkat SD 173 tim, tingkat SMP 56 tim dan 50 tim. “Alhamdulillah hari ini terakhir pelaksanaan lomba gerak jalan untuk tingkat SMA dan PAUD," ujarnya.

BACA JUGA:Wakil Bupati Ogan Ilir Ikut Lomba Bakiak

BACA JUGA: Wabup Soemarjono Kukuhkan Anggota Paskibraka PALI

Sebelumnya, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe disela-sela melepas 56 tim gerak jalan pelajar tingkat SMP sederajat mengungkapkan, hampir dua tahun lebih lomba gerak jalan tingkat pelajar tidak diadakan karena pandemi Covid-19.

"Syukur Alhamdulillah tahun ini dapat dilaksanakan lomba gerak jalan tingkat pelajar. Ini salah satunya dalam rangka menumbuh kembangkan sejak dini jiwa-jiwa nasionalis dan cinta NKRI," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: