Honda

Keluarga SMA Negeri 1 Martapura Berbagi Sembako Kepada Siswa Kurang Mampu

Keluarga SMA Negeri 1 Martapura Berbagi Sembako Kepada Siswa Kurang Mampu

Keluarga SMAN I berbagi sembako terhadap siswa-siswi yatim piatu dan kurang mampu.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Momentum tahun baru Islam atau bulan Muharram waktu yang sangat tepat untuk menambah berkah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hal ini juga yang dilakukan Keluarga Besar SMAN 1 Martapura (Smansama). Untuk menggapai berkah Muharram tersebut, keluarga SMAN I berbagai sembako terhadap siswa-siswi yatim piatu dan kurang mampu.

Baik siswa-siswi SMAN sama sendiri, maupun anak-anak yatim piatu yang ada di seputar lingkungan sekolah.

Tak hanya berbagi sembako, kegiatan ini juga dìisi ceramah agama oleh Ustadz Susilo Utomo SIF.

BACA JUGA:Anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi Saksikan Pembagian BLT

BACA JUGA:Desa Jagabaya Gelar Lomba Durian Terbaik, Ini Kriterianya

Kepala SMAN 1 Martapura Drs Tri Handoyo mengatakan, kegiatan berbagi dan ceramah agama ini dalam rangka memperingati tahun baru islam 1444 hijriah.

Kemudian, kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan iman dan taqwa para peserta didik serta untuk meningkatkan nilai-nilai islami dan membentuk karakter siswa-siswi untuk saling peduli terhadap sesama.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menjadi penyemangat siswa-siswi untuk selalu berbuat baik terhadap sesama. Serta bisa meningkatkan iman dan taqwa, sehingga bisa lebih rajin beribadah,” ucap Tri.

Usai membagikan 150 paket sembako kepada anak yatim piatu dan kurang mampu, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama hingga berfoto bersama dewan guru dan siswa-siswi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: