Honda

Kecamatan STL Ulu Terawas Kembali Diamuk Angin Puting Beliung

Kecamatan STL Ulu Terawas Kembali Diamuk Angin Puting Beliung

Personel gabungan langsung turun membantu masyarakat membersihkan puing-puing bangunan yang roboh. dan membantu menyingkirkan batang pohon disekitar lokasi kejadian usai diterjang angin puting beliung.-Zulkarnain-Palpres.com

MURA, PALPRES.COM- Bencana angin puting beliung merusak 30 rumah dan satu tempat ibadah di Desa Paduraksa, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura, Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu angin puting beliung yang terjadi pada Senin (15/8/2022) sekitar pukul 14.30 WIB juga merusak sejumlah fasilitas umum seperti tiang listrik dan mengakibatkan empat tiang listrik roboh dan patah.

“Rumah rusak tertimpa pohon, atap rumah rusak dan sebagian dinding rumah roboh,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura, Darsan.

Bencana angin puting beliung yang menyapu 30 rumah di desa tersebut berlangsung sekitar setengah jam. Diawali hujan yang turun dengan intensitas sedang dan lebat. Disertai pula angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:Siapa Si Cantik dalam Pusaran Kasus Ferdy Sambo?

BACA JUGA:Ingin Rezeki Tak Terduga Mengalir Deras, Yuk Salat Dhuha

Sementara itu pasca kejadian, personil gabungan langsung turun membantu masyarakat membersihkan puing-puing bangunan yang roboh dan membantu menyingkirkan batang pohon disekitar lokasi kejadian.

Untuk korban jiwa nihil, namun tiga rumah rusak berat dibagian atap dan sebagian dinding roboh serta 30 rumah rusak mayoritas bagian atap terlepas dan tertimpa pohon,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: