Honda

Rayakan HUT RI, Pelayanan Masyarakat Harus Tetap Jalan

 Rayakan HUT RI, Pelayanan Masyarakat Harus Tetap Jalan

Wabup Ogan Ilir H Ardani saat memberikan keterangan pada media.-Wijdan-palpres.com

BACA JUGA:Pemkab OI Akan Bangun Rumah Sakit Pratama di Rambang Kuang

Sayadi mengharapkan, dengan digelarnya lomba gerak jalan ini bisa membangkitkan rasa nasionalisme dari para pelajar di Ogan Ilir.

"Anak-anak juga hendaknya bisa memaknai kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif," imbuhnya.\

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Gerak Jalan, Andhika mengungkapkan, hal-hal yang menjadi poin penilaian, yakni, kehadiran tepat waktu, kekompakan, keseragaman, kelengkapan peserta, serta semangat dari tim.

"Akan ada tujuh pemenang nantinya. Untuk pengumuman akan dilakukan pada malam Pesta Rakyat nanti di Komplek Tanjung Senai," tukasnya.

BACA JUGA:Pemkab OI Siap Meriahkan HUT RI ke-77 Tahun 2022

Sementara Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, menambahkan, usai pandemi Covid-19, kita harus bangkit dalam segala bidang, seperti kesehatan, ekonomi, politik, dan lain sebagainya.

"Tema HUT RI sesuai dengan apa yang kita canangkan sebelumnya di Kabupaten Ogan Ilir. Makna HUT RI ke 77, yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, baik di sektor kesehatan, ekonomi, politik, dan lain sebagainya," ungkap Panca.

Pernyataan ini diungkapkannya saat diwancarai usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di gedung Paripurna DPRD OI, Selasa (16/8/2022).

Saat disinggung soal pidato Presiden RI terkait agama jangan dijadikan alat politisasi, Panca mengatakan, hal itu tidak pernah terjadi di Ogan Ilir, yang mayoritas penduduknya beragama Islam. 

BACA JUGA:Pemkab OI Serahkan Sapi dari BPR Baturaja ke Lapas

"Ogan Ilir masih kondusif soal isu agama. Daerah ini didominasi umat Islam," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com