Honda

Pemkab OI Akan Bangun Rumah Sakit Pratama di Rambang Kuang

Pemkab OI Akan Bangun Rumah Sakit Pratama di Rambang Kuang

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar berbincang dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat berkunjung ke Ogan Ilir, beberapa waktu lalu.-Foto: Widjan/Palpres.com-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, bukan hanya di wilayah perkotaan, namun hingga pelosok desa.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar berencana membangun Rumah Sakit Pratama di wilayah Rambang Kuang. Hal tersebut dikemukakannya usai mendampingi Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dalam kunjungannya ke Ogan Ilir, beberapa waktu lalu.

"Saya tadi berbicara dengan Pak Menkes. Kita mengusahakan dan minta bantuan untuk membangun Rumah Sakit Pratama di Rambang Kuang. Ini harapan saya ke Pak Menkes," ungkapnya.

Ia menyatakan, wilayah Rambang Kuang dinilai sangat jauh untuk menjangkau perkotaan dan memakan waktu hingga 3 jam perjalanan untuk mencapai Kota Indralaya.

"Tentu berharap rumah sakit akan terealisasi. Masyarakat tidak jauh-jauh lagi dalam menerima pelayanan dari pemerintah," tukasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: