Honda

Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Ini Harapan Bupati Panca

Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Ini Harapan Bupati Panca

Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, saat melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Seguguk Indralaya Kecamatan Indralaya Utara, Rabu (17/08/2022).-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama jajaran dan Forkopimda Kabupaten Ogan Ilir melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Seguguk INDRALAYA Kecamatan INDRALAYA Utara, Rabu (17/08/2022).

Dalam kesempatan itu, Panca menjelaskan bahwa ziarah dan tabur bunga, bukan semata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan.

"Ini juga harus menjadi bahan renungan bagi para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, makna ziarah ini adalah bahwa kemerdekaan sangatlah mahal harganya dan tidak ternilai serta dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA:Hadiri Peringatan Hari Nasional UMKM, Ini Harapan Bupati Panca

Lebih jauh katanya, momentum Kemerdekaan RI ke-77 ini adalah untuk bangkit lebih kuat lagi sebagaimana tagline "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

"Kita memaknai Kemerdekaan HUT RI ini untuk mengenang jasa pahlawan, dan menumbuhkan rasa nasionalisme kita bersama agar peduli pada bangsa ini," terangnya.

Panca juga menginginkan Pemkab Ogan Ilir bisa selaras dengan Pemerintah Pusat, terutama setelah Indonesia dihantam pandemi Covid-19 perekonomian di Kabupaten Ogan Ilir harus pulih.

"Butuh kerjasama yang solid untuk mewujudkan hal tersebut, baik di bidang ekonomi, kesehatan, dan bidang-bidang lainnya yang selama ini terpuruk harus pulih dan bangkit kembali," tukasnya. 

BACA JUGA:Bupati Panca Hadiri Rapat Paripurna IX DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2022

Sebelumnya, Bupati Panca mengatakan bahwa Tema HUT Kemerdekaan RI ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’ sangat mengena dengan kondisi Kabupaten Ogan Ilir. 

Menurut Bupati Panca, usai pandemi Covid-19, kita harus bangkit dalam segala bidang, seperti kesehatan, ekonomi, politik, dan lain sebagainya.

"Tema HUT RI sesuai dengan apa yang kita canangkan sebelumnya di Kabupaten Ogan Ilir. Makna HUT RI ke 77, yaitu pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, baik di sektor kesehatan, ekonomi, politik, dan lain sebagainya," ungkap Panca.

Pernyataan ini diungkapkannya saat diwancarai usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di gedung Paripurna DPRD OI, Selasa (16/8/2022).

BACA JUGA:Ketua DPRD Ogan Ilir Soeharto Hs, Bersama Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Terima Penghargaan dari Kapolda

Saat disinggung soal pidato Presiden RI terkait agama jangan dijadikan alat politisasi, Panca mengatakan, hal itu tidak pernah terjadi di Ogan Ilir, yang mayoritas penduduknya beragama Islam. 

"Ogan Ilir masih kondusif soal isu agama. Daerah ini didominasi umat Islam," tukasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com