Honda

Perketat Keamanan, Lapas Kelas III Pagaralam Pasang Kawat Berduri

Perketat Keamanan, Lapas Kelas III Pagaralam Pasang Kawat Berduri

Kawat berduri dipasang di lapas Pagaralam memperketat keamanan. --Foto: Eko Wahyudi Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM - Pengamanan merupakan hal yang berpengaruh terhadap pengendalian situasi dan kondisi pada suatu Lembaga Pemasyarakatan. Didukung dengan fasilitas penunjang dan sumber daya manusia yang baik, maka gangguan keamanan dan ketertiban dapat diminimalisasi.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Pagaralam melakukan pembenahan dan peningkatan keamanan dan ketertiban (kamtib) dengan pemasangan kawat berduri di sekeliling tembok Lapas.

  1. "Pemasangan kawat dilakukan untuk mencegah gangguan kamtib dan meningkatkan kualitas ketertiban masyarakat," tutur Kepala Subseksi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Marseli di dampingi oleh Staf Keamanan.

Marseli juga menjelaskan, pemasangan kawat berduri dilakukan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pagaralam yang statusnya sebagai WBP pekerja. "Dengan diawasi full oleh staf keamanan,"jelasnya.

Disekeliling, lanjut Marseli, tembok Lapas sudah terpasang kawat berduri, namun kekuatan kawatnya sudah berkurang termakan usia. "Maka itu kita lakukan pergantian dan penambahan kawat berduri yang baru,"imbuhnya.

"Dengan adanya kawat berduri ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keamanan dan mencegah terjadinya gangguan dari dalam maupun luar Lapas,"harapnya.

Tambah Marseli, penambahan dan pemasangan kawat berduri yang baru ini merupakan bukti nyata bahwa Lapas Pagaralam siap berbenah untuk meningkatkan kualitas prima serta mewujudkan situas, kondisi yang aman dan kondusif

"Hal ini kami lakukan sebagai langkah deteksi dini untuk mencegah gangguan kamtib sesuai arahan dan petunjuk pimpinan,”pungkasnya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: