Honda

PALI Bakal Hibahkan Lahan 100 Hektar Untuk Pendidikan

 PALI Bakal Hibahkan Lahan 100 Hektar Untuk Pendidikan

Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Orwil Sumsel periode 2022-2027, DR Ir H Heri Amalindo MM saat menerima pataka ICMI dari Ketua Umum ICMI, Prof DR Arif Satria-Berry Sandi-palpres.com

PALI, PALPRES.COM - Setelah nanti lahan perkebunan kelapa sawit yang saat ini masih dikuasai Kabupaten Muara Enim dan akan segera diserahkan ke Kabupaten PALI, direncanakan bakal dijadikan pusat pendidikan.

 Hal itu dikatakan Bupati PALI, DR Ir H Heri Amalindo MM saat dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Wilayah (MPW) Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Orwil Sumsel periode 2022-2027, Minggu 28 Agustus 2022.

"Akhir tahun ini, lahan perkebunan kelapa sawit yang dikelola PT Pemdas Agro Citra Buana akan diserahkan ke PALI," katanya.

Setelah diserahkan ke PALI, nantinya lahan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat salah satu wacananya diperuntukkan pusat pendidikan. 

BACA JUGA:Pemkab PALI Bagikan Bendera Merah Putih Gratis ke Warga

 "Nanti kami hibahkan lahan itu seluas 100 hektar untuk dibangun perguruan tinggi, yang mudah-mudahan bisa bekerjasama dengan Ketua Umum ICMI dan IPB untuk menjadi pusat pendidikan bagi masyarakat PALI," terangnya. 

Dengan bekerja sama antara Pemkab PALI, ICMI dan IPB, Heri Amalindo berharap, Kabupaten PALI mempunyai pusat pendidikan dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) andal, berkualitas dan mampu bersaing. 

"Kalau pusat pendidikan sudah dibangun di PALI, nanti masyarakat PALI tidak lagi harus jauh-jauh untuk menimba ilmu. 

Kami berharap akan tumbuh banyak SDM dari Kabupaten PALI, yang mampu bersaing dan menjadi leader-leader andal," harapnya.

BACA JUGA:Ketua RT/RW Tagih Janji Pemkab PALI, Insentif Tak Kunjung Dibayar

 Menyikapi tawaran kerjasama dari Bupati PALI, Ketua Umum ICMI, Prof DR Arif Satria mengapresiasi kepedulian Bupati PALI, yang saat ini sudah resmi menahkodai ICMI Orwil Sumsel. 

"Kami siap mendampingi niat baik ketua ICMI Orwil Sumsel. 

Karena, dengan dibangunnya leading centre, nantinya akan bersinergi bersama alumni IPB, ICMI, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten agar bisa membangun optimisme di masyarakat, sehingga menjadi pusat pembelajaran petani di desa-desa," kata Rektor IPB itu. 

Arif Satria menerangkan, membangun optimisme di masyarakat melalui pembangunan leading centre, IPB akan ikut mendampingi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com