Honda

Puluhan Rumah di Ogan Ilir Terdampak Puting Beliung, Satu Rumah Ambruk

Puluhan Rumah di Ogan Ilir Terdampak Puting Beliung, Satu Rumah Ambruk

Musibah puting beliung kembali melanda Kabupaten Ogan Ilir, kali ini sedikitnya 21 rumah di Desa Sejangko satu dan Desa Sejangko dua Kecamatan Rantau Panjang rusak berat dan ringan.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- Musibah puting beliung kembali melanda Kabupaten Ogan Ilir, kali ini sedikitnya 21 rumah di Desa Sejangko Satu dan Desa Sejangko Dua Kecamatan Rantau Panjang rusak berat dan ringan.

Kejadian ini terjadi Rabu, 31 Agustus 2022 sekira pukul 17.00 WIB disaat hujan lebat disertai angin kencang melanda Desa tersebut dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Kabupaten Ogan Ilir, Edi Rahmat, ke-21 rumah tersebut masing-masing tiga rusak berat dan 18 rusak ringan.

“Tidak ada korban jiwa, tapi kondisi rumah-rumah tersebut sebagian tidak bisa dihuni, dan korban mengungsi ke rumah saudara dan tetangga," tuturnya, Kamis 1 September 2022.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Suami Tikam Istri di Ogan Ilir

Diakatakannya, bahwa pihaknya dan anggota Satgas BPBD Kecamatan Rantau Panjang bersama pemerintahan dan juga stakeholder setempat, melakukan ground check ke lokasi bencana di Desa Sejangko 1 dan Desa Sejangko 2.

“Selain bantu-bantu warga dalam memindahkan barang, kita juga melakukan pendataan keluarga korban,” tukasnya.

Dia mengaku sudah koordinasi dengan pihak Dinsos Ogan Ilir untuk soal bantuan.

Terpisah, Harun, Kepala Dusun 4 Desa Sejangko 1 mengungkapkan, dari 21 rumah yang diterjang angin puting beliung, satu rumah rata dengan tanah. 

BACA JUGA:Bansos Kenaikan BBM Dinilai DPD PKS PALI Tidak Mendidik

“Yang lain hanya rusak ringan," katanya.

Sementara itu Muslim, salah satu warga yang rumahnya terdampak musibah itu mengaku, kerusakan hanya terjadi pada atap dan dinding rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: