Honda

Pemkab OKU Timur Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Pemkab OKU Timur Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah -Arman-palpres.com

OKU TIMUR,PALPRES.COM-Pemerintah Kabupaten OKU Timur telah menjadwalkan rencana kegiatan operasi bibir sumbing secara gratis pada tanggal 10 September 2022.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat yang membutuhkan dapat segera mendaftarkan. Hal tersebut diungkapkan Bupati OKU Timur Ir H Lanosin, ST di Martapura Sabtu 3 September 2022.

Bupati Enos mengatakan, masyarakat yang sudah mendaftar ada 24 orang pasien mengikuti operasi bibir sumbing dan celah langit-langit.

Namun bagi masyarakat yang membutuhkan dan belum mendaftar silahkan menghubungi rumah sakit yang telah ditetapkan. 

“Pasien yang mengikuti operasi bibir sumbing dan celah langit-langit sebanyak dan 24 pasien anak-anak, masih ada peluang bagi masyarakat yang ingin ikut operasi tersebut” kata Enos.

Selain itu dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan bakti sosial dalam rangka HUT RI Ke-77 tahun, dimana pemerintah daerah melalui Rumah Sakit Pemerintah bekerjasama dengan Yayasan Smile Train dan Yayasan YUR.

Kemudian, Bupati Enos mengajak masyarakat yang ingin ikut operasi celah bibir dan langit-langit, khusus mereka yang membutuhkan, bisa mendaftarkan diri di rumah sakit RSUD OKU Timur dengan persyaratan cukup dengan membawa fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK).

“Kegiatan ini khususnya untuk masyarakat OKU Timur tanpa dipungut biaya alias gratis hal ini dilakukan demi mendukung masyarakat agar tetap sehat jasmaninya” katanya.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: