Honda

Non-ASN Sibuk Kumpulkan Pemberkasan Data

Non-ASN Sibuk Kumpulkan Pemberkasan Data

Kepala BKPSDM Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya SE MSi -Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM - Ratusan tenaga Non Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sering disebut juga TEnaga Kerja Sukarela (TKS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam, disibukkan dengan mempersiapkan sejumlah pemberkasan.

Ini menyusul adanya pendataan tenaga Non-ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam, sesuai dengan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: B/1511/M.SM.01.00/2022 tanggal 22 Juli 2022, perihal tentang Pendataan Tenaga Non ASN di lingkungan instansi pemerintah.

Kepala BKPSDM Kota Pagaralam, Marendra Oka Wijaya SE MSi menuturkan pihaknya tetap menunggu penyerahan berkas administrasi, yang disampaikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot ke BKPSDM Kota Pagaralam.

Mengenai kelengkapan administrasi dokumen yang disiapkan tersebut, kata Oka, mulai dari Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), ijazah pendidikan terakhir, SK Pengangkatan sebagai tenaga Non-ASN, bukti pembayaran honorarium dan fotokopi RKA/DPA kode rekening pembayaran gaji, dan lain sebagainya.

Menurut Oka, pihaknya akan terus berupaya memperjuangkan nasib pegawai Non-ASN. 

“Upaya yang dilakukan Pemkot Pagaralam saat ini salah satunya yaitu memenuhi surat Kemenpan tentang pendataan dan pemetaan kawan-kawan Non ASN.

Semoga kawan-kawan Non-ASN ini dapat diangkat menjadi PPPK. Mengingat banyak juga kawan-kawan Non-ASN yang sudah lama mengabdikan diri kepada pemerintah,” harapnya. 

Lebih jauh Oka menambahkan sesuai dengan surat edaran dari Kemenpan bahwa tugas instansi hanya sebatas pendataan dan pemetaan saja.

“Setiap Pemerintah Daerah (Pemda) termasuk pula Pemkot Pagaralam masih sangat membutuhkan tenaga, ilmu dari kawan-kawan Non-ASN,” ujar Oka. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: