Honda

Auto 2000 Sumsel Optimis Penjualan Mobil Tetap Moncer Meski Harga Kendaraan Bakal Naik

Auto 2000 Sumsel Optimis Penjualan Mobil Tetap Moncer Meski Harga Kendaraan Bakal Naik

Lim Steven, Kepala Cabang Auto2000 Tanjung Api-Api dan Area Business Manager Sumsel didampingi Said Ali, Kepala Cabang Auto2000 Veteran dan Handy Soen, Kepala Cabang Auto2000 Plaju menghadiri event Auto 2000 belum lama ini.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berpotensi mempengaruhi harga kendaraan, meski begitu penjualan kendaraan di Auto 2000 Sumsel dipastikan tetap moncer hingga akhir tahun.

Hal ini dikatakan oleh Lim Steven Bussines Manager Auto 2000 Area Sumatera dan Kepala Cabang Auto 2000 Tanjung Api-Api yang mengaku jika kenaikan harga kendaraan terjadi maka hal ini yang kedua kalinya setelah di awal tahun.

“Memang di awal tahun harga kendaraan sudah terjadi penyesuaian namun untuk penjualan masih tergolong bagus untuk periode Januari-Juni ditahun ini saja naik 21 persen,” ujar Lim.

Bahkan di semester kedua yang baru menginjak dua bulan, penjualan kendaraan sudah terasa naik yakni sebesar 26 persen dibandingkan semester pertama.

BACA JUGA:Beli Mobil di Auto2000 Palembang, Dijamin Dapat Hadiah Menarik

Penjualan pabrikan Jepang ini masih didominasi unit yang tidak asing lagi sebut saja seperti Avanza dan Veloz disusul Calya dan Agya.

Dari catatan, rata-rata penjualan mencapai 800 unit kendaraan per bulan yang disumbang dari 5 cabang Auto 2000 di wilayah Sumatera Selatan.

Bahkan Lim mengaku, penjualan Auto 2000 Sumsel bisa melebihi angka tersebut yakni mencapai 1.000 unit, sayangnya kondisi tersebut terkendala oleh stok kendaraan yang tidak tersedia.

Sehingga berujung pada inden sekitar satu bulan untuk beberapa unit, berbeda dengan unit Avanza, Veloz dan Raize yang unitnya tersedia dan konsumen tidak perlu menunggu lama untuk membawa pulang kendaraan tersebut. 

Meski dibayangi harga kendaraan yang akan naik, Lim mengaku tetap optimis jika penjualan kendaraan trendnya akan terus naik hingga akhir tahun mendatang.

“Penjualan kita prediksi akan naik, sekarang sudah mulai terasa di September ini dan diperkirakan peak penjualan terjadi pada Oktober mendatang,” jelasnya.

Dengan kondisi seperti itu, penjualan kendaraan di Auto 2000 bisa melebihi dari target jual hingga 10.000 unit di tahun 2020 pasalnya sampai saat ini sudah terealisasi mencapai 6.137 unit.

Agar target bisa tercapai pihaknya juga melakukan beragam cara salah satunya dengan program Gathering dan Public Display yang digelar di PTC Mall pada 12-18 September 2022.

BACA JUGA:Nurhamid Bawa Pulang Daihatsu Rocky dari ACC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: