Honda

Sambut Tim Penilai Lomba Rumah Cinta, Sheila Harapkan Hasil Terbaik

Sambut Tim Penilai Lomba Rumah Cinta, Sheila Harapkan Hasil Terbaik

Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur, dr Hj Sheila Noberta, SpA,MKes menyambut kehadiran Tim Penilai Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) yang dikomandoi oleh Dra Telly P Ulviana Siwi, M.Si. Psikolog, di Rumah Cinta Sebiduk Sehaluan, Martapura,-Arman-palpres.com

BACA JUGA:Lomba Penyuluhan Pola Asuh dan Remaja, Sheila Harap Peserta Lebih Kreatif

Sebelumnya, untuk mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan Pelatihan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Tindakan Pencegahan Penjualan Orang (TPPO).

Pelatihan berlangsung di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta.

Kabid Pengarusutamaan Gender Dwi Susanti mengatakan ada tiga hal yang akan bahas dikegiatan ini yaitu tentang 3 End atau akhiri tiga hal.

"Antara lain Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan manusia dan akhiri kesenjangan ekonomi,” jelasnya.

BACA JUGA:Sheila Noberta Raih Juara I Lomba IVA Test dan KB Tingkat Provinsi

Dalam sambutan dan arahannya Sheila menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang tindak KDRT dan TPPO agar berani speak up dan tidak takut atas semua kejadian yang ada.

Pelatihan ini juga sejalan dengan program Rumah Cinta, jadi diharapkan dapat dijalankan di rumah cinta masing-masing untuk menjaring kejadian-kejadian kekerasan yang terjadi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com