Honda

Bupati Empat Lawang dan Istri Bantu Pengobatan Aril, Bocah yang Ususnya Tak Berfungsi

Bupati Empat Lawang dan Istri Bantu Pengobatan Aril, Bocah yang Ususnya Tak Berfungsi

Aril (7) sewaktu akan dibawa ke RSUD Siti Fatimah. Akibat ususnya tidak berfungsi, bocah ini kesulitan Buang Air Besar (BAB), sehingga mengakibatkan perutnya membesar. -Eko Wahyudi-Palpres.com

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM - Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan istrinya secara pribadi membantu pengobatan Aril (7), bocah penderita usus tidak berfungsi sehingga tidak bisa Buang Air Besar (BAB), yang mengakibatkan perutnya membesar.

Hakim, kakek Aril, warga Desa Muara Karang, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, menceritakan, awalnya menganggap cucunya ini hanya masuk angin biasa atau cacingan, setelah itu diberi obat cacing. 

Namun, bukannya kempis, malah perut sang cucu tambah membesar.

"Mau berobat, kami tidak mampu. Makin lama perutnya makin besar. Ia sudah menderita sakit lebih kurang empat bulan. Dia ini sering sakit kalau tidak tertahan, makannya sedikit," kata Hakim.

BACA JUGA:1 Pelaku Penculikan Warga Bayung Lencir Pecatan Dari Polda Sumsel

Dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Empat Lawang dan istri, serta pihak RSUD Tebing Tinggi atas bantuan kepada cucunya itu.

"Sehingga cucu kami, anak kami, bisa berobat melalui bantuan kalian semua," ucapnya.

Di tempat yang sama, tim dokter RSUD Tebing Tinggi, dr Dian Ari menjelaskan, untuk menghindari komplikasi, Aril, bocah yang menderita penyakit perut membesar, akan dirujuk ke RSUD Siti Fatimah Palembang.

"Pasien sudah empat hari dirawat di RSUD Tebing Tinggi. Kita harap, pasien dapat dilakukan operasi di RSUD Siti Fatimah, karena di sana alatnya lengkap. Pasien akan ditangani langsung oleh dokter spesialis bedah anak," jelasnya.

BACA JUGA:“Ngaku” Dari Polda Sumsel Culik 5 Warga Bayung Lencir

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad melalui Asisten II Setda Empat Lawang, Rapani berharap Aril dapat sembuh dan bisa melanjutkan sekolahnya kembali.

"Sekarang Aril dirujuk ke RSUD Siti Fatimah Palembang. Di sana alatnya lebih lengkap dan di sana ada dokter spesialis bedah anak. Biaya pengobatan ananda Aril, bantuan pribadi Pak Bupati dan Ibu," ungkap Rapani. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: