Honda

Kemenag OKU Timur Berikan Pengukuran Arah Kiblat Gratis

Kemenag OKU Timur Berikan Pengukuran Arah Kiblat Gratis

Pengukuran arah kiblat masjid, mushalla dan langgar terus diberikan Kementerian Agama melalui Kantor Urusan Agama Kecamatan Belitang Madang Raya.-Arman-Palpres.com

OKU TIMUR, PALPRES.COM- Pengukuran arah kiblat masjid, mushalla dan langgar terus diberikan Kementerian Agama melalui Kantor Urusan Agama Kecamatan Belitang Madang Raya, Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kepala KUA BMR, H Ali Taufiq.

“Belakangan ini layanan masyarakat ini semakin di minati masyarakat mulai dari mengukur arah kiblat Mesjid yang akan di bangun hingga arah kiblat Masjid dan Mushalla yang sudah jadi sejak lama berdiri,” ujarnya.

Dikatakan, baru-baru ini saja pihak KUA melakukan pengukuran terhadap tempat ibadah yakni Masjid Baburohman terletak Desa Marga Cinta Kecamatan Belitang Madang Raya.

“Semuanya kami layani dengan baik tanpa biaya sepeser pun alias gratis,” katanya.

BACA JUGA:Posyandu Bantu Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Diterangkannya, adapun tata cara dan persyaratan layanan pengukuran arah kiblat adalah sebagai berikut, Takmir masjid membuat surat permohonan untuk pengukuran arah kiblat yang ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur melalui KUA Kecamatan Belitang Madang Raya.

Surat permohonan ini dibuat rangkap dua, Lembar surat pertama untuk Kankemenag OKU Timur dan lembar surat kedua untuk arsip dan dokumen KUA kecamatan Belitang Madang Raya.

“Setiap warga masyarakat di wilayah Belitang Madang Raya bisa menerima layanan pengukuran arah kiblat ini, silahkan datang ke KUA pada jam kerja,” jelasnya.

BACA JUGA: Cakades Perempuan Ajukan Keberatan Tidak Lolos

Pengajuan permohonan ukur arah kiblat ini, pihak KUA akan meneruskan langsung ke Kementerian Agama Kabupaten OKU Timur melalui Seksi Bimas Islam. 

“Insya Allah Tim Badan Hisab Ru'yat (BHR) Kemenag OKU Timur melakukan pengukuran Arah Kiblat didampingi petugas KUA Kecamatan Belitang Madang Raya. Selesai pengukuran Masjid atau Musholla akan mendapatkan sertifikat arah kiblat,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com