Honda

Aksi Perampokan Di Jalinsum Terekam Video Amatir, Uang Rp300 Juta Raib

Aksi Perampokan Di Jalinsum Terekam Video Amatir, Uang Rp300 Juta Raib

Korban penodongan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada Senin 19 September 2022 sekira pukul 07.00 WIB.--Palpres.com

MURA, PALPRES.COM- Korban penodongan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas (Mura) pada Senin 19 September 2022 sekira pukul 07.00 WIB dan diketahui adalah CV Sahabat Musi Rawas Sempurna (SMS).

Akibat aksi penodongan itu, informasi yang diterima perusahaan CV SMS harus kehilangan uang Rp300 juta oleh kawanan perampok tersebut.

Selain itu, para pelaku juga merampas laptop Asus, tas sandang berisi HP Nokia 1100, (081328373508) KTP, SIM, ATM BRI, ATM BNI, Kartu BPJS dan uang Rp300.000.

Awalnya karyawan CV SMS Alfian Efendi (53) warga Kelurahan Ulak Surung Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, dalam perjalanan menuju PT  Sawit Nusantara Indonesia (SNI) di Desa Taba Dendang Kecamatan Muara Saling Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Berkedok Arisan Online, Ratusan Orang Tertipu, Kerugian Ditaksir Rp6 Miliar

Korban Alfian bersama rekannya Hendri (30) warga Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau. 

Mereka saat itu membawa uang Rp300 juta di dalam kantong plastik hitam.

Ketika sampai di tikungan Jalinsum Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), laju mobil dihadang para pelaku dengan melintangkan kayu balok.

Saat mobil dihentikan karena jalan terhalang, tujuh orang keluar dari semak-semak langsung mengancam. Bahkan memukul Alfian Efendi menggunakan sepotong kayu.

Selanjutnya, pelaku yang menggunakan senpi rakitan laras pendek dan parang memaksa Alfian menyerahkan barang-barangnya.

Setelah berhasil mengambil uang di dalam kantong plastik, laptop dan tas milik korban. Para pelaku kabur mengendarai sepeda motor Honda Vario dan Honda Beat ke arah Empat Lawang.

Korban Alfian yang selain kehilangan uang, juga menderita berupa memar pada lutut kaki kiri, selanjutnya bersama rekannya melapor ke Polsek Muara Beliti.

Seperti diketahui aksi penodongan terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Batu Bandung Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut Kabupaten Musi Rawas (Mura) Senin (19 September 2022 sekira pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan video yang beredar di grup WhatsApps dan media sosial Facebook dan Instagram, tampak para pelaku mencegat sebuah mobil jenis minibus di sebuah tikungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com