Honda

Spesialis 2 Pelaku Bobol ATM Ganjal Pakai Tusuk Gigi di Ciduk Reskrim Lubuklinggau

Spesialis 2 Pelaku Bobol ATM Ganjal Pakai Tusuk Gigi di Ciduk Reskrim Lubuklinggau

Kedua tersangka pelaku pembobol mesin ATM diamankan Tim Macan Linggau Satreskrim Polres Lubuklinggau-Istimewa-

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Tim Macan Linggau Satreskrim Polres Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan berhasil mengamankan dua tersangka pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yakni Bustomi (49) warga Kabupaten Sawah Lunto, Sumatera Barat dan Bambang Irawan (57) warga Rejang Lebong, Bengkulu. Senin 19 September 2022 sekitar pukul 17.00 WIB di jalan Yos Sudarso Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuk Linggau Timur 2.

BACA JUGA: Kapolres Lubuklinggau: Sebelum Ayam Berkokok, Saya Perintahkan Tangkap Pelaku Bobol ATM

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harrisandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara mengatakan, penangkapan kedua tersangka berkat adanya laporan dari korban dimana uang dalam tabungannya lenyap. Dari sana lah, anggota Macan Linggau melakukan observasi dan survillance terhadap para pelaku.

BACA JUGA:Oknum Anggota Polisi Terlibat Komplotan Pembobol ATM BRI

“Laporan itu sendiri dimana korban, sedang mengambil uang di ATM dan kesulitan untuk memasukkan kartunya. Seorang pelaku memaki peci masuk dan membantu, lalu pelaku menukar kartu korban kartu ATM lainnya yang meyerupai,” kata Robi Sugara, Selasa 20 September 2022.

Lalu, lanjut mantan Kapolsek Sekayu ini, tersangka yang telah menukar kartu ATM korban langsung menarik uang korban melalui ATM milik korban yang masih berada di dalam. Selanjutnya, keduanya meninggalkan mesin ATM tersebut.

BACA JUGA:Polres Pagaralam Tangkap Pembobol ATM

“Dari survilance, didapatkan informasi atas 2 orang mencurigakan sedang berada disebuah mesin ATM di Kelurahan Majapahit pada pukul 17.00 WIB. Berkat informasi itu, kita bergerak dan mengamankan keduanya. Setelah di interograsi kedua mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Yang mana, lanjut AKP Robi Sugara, modus mereka sendiri tergolong pintar dengan mengganjal pakai tusuk gigi ditempat kartu masuk, selain itu juga keduanya sendiri beraksi cukup piawai. Karena dari rekaman CCTV terlihat keduanya memang spesialis pembobol mesin ATM yang kerap beraksi di daerah Lubuk Linggau, Curup, dan Rejang Lebong.

“Untuk kedua tersangka sudah kita amankan beserta baran buktinya,”tandasnya.JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com