Honda

Program TMMD, Rehab Rumah Nenek Ratna Masuk Tahap Pondasi

Program TMMD, Rehab Rumah Nenek Ratna Masuk Tahap Pondasi

Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat meletakkan besi pondasi di kediaman Nenek Ratna yang dibedah rumah, Selasa 20 September 2022-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan bedah rumah nenek Ratna warga Desa Pagarbatu Kecamatan Pulau Pinang saat ini telah memasuki pemasangan besi untuk pondasi yang selanjutnya diletakkan papan mal untuk dicor adonan semen.

Diketahui bedah rumah ini merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Koordinator Pekerjaan, Peltu Maman menerangkan, sejauh ini, rangkaian besi untuk dasar pondasi rumah Nenek Ratna selesai diletakkan.

Kemudian akan dipasang papan mal sehingga personel bisa mengecor adonan semen dicampur pasir dan batu aggregat.

"Tentunya kita akan menguatkan dahulu pondasi bawah, setelah semuanya keras dan kokoh, barulah ditambahkan batu kali untuk tingkatan selanjutnya, sebelum ditambah batubata," jelasnya, Selasa 20 September 2022.

BACA JUGA: Personel TMMD ke 115 Rangkai Besi Buat Pondasi Rumah Nenek Ratna

Dirinya menambahkan, oleh sebab itulah, pihaknya berlomba dengan waktu yang tidak lama, supaya ketiga mendekati pelaksanaannya, kediaman nenek Ratna 100 persen rampung.

"Material telah kita persiapkan semuanya, tinggal pemasangan rangkaian besi saja, agar rumah berdiri dengan kuat, kokoh dan tahan lama.

"Melalui TMMD inilah, rumah masyarakat yang memang perlu diperbaiki, sehingga mereka hidup dengan layak, sehat dan bersih," tegas Peltu Maman.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, Pemerintah Desa (Pemdes) terus memantau perkembangan pengerjaan rumah nenek Ratna, yang memang sangat layak untuk direhab. 

Setelah sekian lama tempat tinggalnya sama sekali belum tersentuh pembangunan.

"Alhamdulillah, berkat TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat, semua impian nenek Ratna dan doanya diijabah oleh Allah SWT, untuk memiliki rumah tinggal yang layak, bersih dan sehat," terangnya.

BACA JUGA:Berkat TMMD, Rumah Nenek Ratna Jadi Rumah Layak Huni

Dirinya berharap, pembangunan fisik lainnya pun mulai terlihat telah dikerjakan, seiring deadline waktu yang hanya sebulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com