Honda

Personel TMMD Buat Septic Tank di Rumah Nenek Ratna

 Personel TMMD Buat Septic Tank di Rumah Nenek Ratna

Personel TMMD sedang membuat septic tank di rumah Nenek Ratna yang dibedah, Selasa 20 September 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Pengerjaan bedah rumah Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus dikebut. 

Disamping pemasangan besi pondasi untuk bagian dasar rumah, personel TMMD kini juga menggali tanah yang diperuntukkan sebagai septic tank pembuangan limbah akhir.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Koordinator Lapangan sekaligus Danramil 405-07/Pulau Pinang, Kapten Inf Mulyadi membenarkan, kediaman Nenek Ratna yang berukuran 5x6 persegi tersebut kini sudah memasuki tahapan pengecoran pondasi bawah dan juga pembuatan septic tank.

"Septic tank sangat diperlukan, karena sebagai tempat pembuangan akhir limbah manusia, sehingga rumah kita sehat dan bersih," ungkapnya, Selasa 20 September 2022.

BACA JUGA: Peltu Maman: Jangan Terlambat Makan agar Ada Tenaga saat TMMD

Paling penting, sambung dia, warga desa tidak perlu lagi jauh-jauh ke Sungai Lematang atau ke kebun buang air besar (BAB). 

Kini sudah disediakan kloset yang memadai dengan sarana kamar mandi.

"Termasuk juga, lokasi pemandian umum agar penduduk disini tidak perlu lagi ke sungai, karena semuanya akan dibangun dan dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat," ucap Mulyadi.

Mulyadi berharap, dengan begitu, masyarakat akan terjamin kesehatannya dan juga sanitasi lingkungan pemukiman warga.

BACA JUGA:Personel TMMD Wajib Ikuti Apel Pagi dan Berdoa

Sehingga mereka tidak mudah cepat sakit, karena semuanya berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

"Untuk itulah, kami terus berupaya optimal memberikan kontribusi dan kemudahan akses bagi penduduk, dalam beraktifitas sehari-hari," tukasnya. 

Sementara itu, Nenek Ratna (90) mengemukakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0405/Lahat yang sudah merehab total kediamannya sehingga lebih asri, bersih dan sehat.

"Saya bersama sanak keluarga sangat berterima kasih sekali, akhirnya rumah direhab dan dibangunkan lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com