Honda

Pangdam II/Swj Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ di Papua

Pangdam II/Swj Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ di Papua

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han mengunjungi prajuritnya yang melaksanakan penugasan di Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.--Istimewa/palpres.com

PAPUA, PALPRES.COM- Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han mengunjungi prajuritnya yang melaksanakan penugasan di Pos Bolakme Satgas Yonif Raider 142/Ksatria Jaya.

Satgas tengah bertugas di Desa Bolakme, Distrik Bolakme, Kabupaten Jayawijaya, Pegunungan Tengah, Papua, Rabu 23 September 2022.

Dalam kunjungannya tersebut Pangdam II/Swj didampingi oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Mochamad Mahbub Junaedi, S.Sos. tampak juga Dandim 1702/JWJ Letkol Cpn Athenius Murib, Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Wadansatgas dan para Pasi Satgas Yonif Raider 142/KJ.

Selain dalam rangka kegiatan Pengendalian dan Pengawasan Operasi Satgas Satuan Organik Papua, kunjungan Pangdam II/Swj ini untuk berdialog secara langsung dengan personel Satgas Yonif Raider 142/KJ. 

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Berikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa UMP

Kunjungan ini juga merupakan wujud kepedulian dan perhatian pimpinan kepada anak buahnya yang sedang mengemban amanah melaksanakan tugas operasi.

Dalam arahannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi menjelaskan bahwa, hal yang mendasar dalam bertugas adalah membaur dengan masyarakat. 

“Apa yang menjadi kesusahan masyarakat, tugas kita membantu masyarakat yang merasa kesulitan", kata Pangdam.

Pangdam juga menekankan agar seluruh prajurit Yonif 142/KJ selama melaksanakan penugasan untuk tidak melakukan pelanggaran dan bertugas dengan baik. 

“Jangan ada pelanggaran, jangan ada korban dan tetap selalu menjalankan tugas pokok dengan baik dan harus selalu waspada,” tegasnya.

“Secara teknis kalian sudah melakukan hal yang terbaik selama bertugas disini, ini kalian harus selalu dijaga hingga purna tugas dan selalu mengingatkan semua rekan-rekan yang ada disini dan di pos-pos lain,” lanjutnya.

Mayjen TNI Hilman Hadi juga mengingatkan agar selalu fokus dengan tugas yang telah dilakukan. Untuk yang lain seperti mendapatkan senjata dan lain sebagainya itu adalah merupakan bonus di medan tugas. 

“Saya harap dan saya berdo'a agar disaat purna tugas nanti bisa aman dan lengkap hingga bertemu keluarga yang sedang menunggu di tempat masing-masing", ujar Pangdam.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj Nilai Upacara Bendera Miliki Makna dan Arti Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com