Honda

Rangkaian Besi Pondasi MCK Saling Erat Menyatu

Rangkaian Besi Pondasi MCK Saling Erat Menyatu

Personel TMMD ke 115, Kodim 0405/Lahat sedang memasang besi pondasi sarana pemandian umum-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah pipa paralon dan batu kali di lokasi pengerjaan fasilitas umum (Fasum) pemandian umum telah selesai.

Kini personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat masuk ke tahapan pemasangan rangkaian besi untuk pondasi sarana mandi, cuci dan kakus (MCK).

"Saling erat dan menyatu agar pondasinya tidak mudah hancur dan kokoh, karena yang mempergunakannya masyarakat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat," terang Koordinator Pekerja MCK, Serda Ahyar, Sabtu 24 September 2022.

Serda Ahyar menerangkan, setiap bangunan MCK yang berukuran 2x9 meter persegi ini, dipasangkan besi rangkaian yang selanjutnya akan dipasang papan mal untuk berikutnya dilakukan pengecoran.

BACA JUGA:Personel TMMD Sudah Berpengalaman, Pengerjaan Susun Batu Bata Lebih Rapi

"Tentunya, kita tidak ingin menyiakan waktu yang ada, semuanya dimanfaatkan fokus pada pekerjaan pembangunan sarana MCK. Termasuk juga nantinya sumber air yang mengisinya, semuanya akan dijalankan sebaik mungkin sesuai arahan," bebernya.

Dirinya berharap, instruksi yang diberikan kepada setiap anggota, untuk dilaksanakan dengan baik, jangan sampai ada hal-hal nantinya merugikan Kodim 0405/Lahat, kualitas dan kuantitas dari bangunan wajib terjamin dan mampu bertahan lama hingga kapan pun.

BACA JUGA:Personel TMMD Dibantu Tali Agar Pembangunan Fasum Lebih Mudah Dikerjakan

"Kita juga mengharapkan kepada penduduk desa, untuk sama-sama menjaga kesehatan, kebersihan dan keutuhan infrastruktur yang memadai itu, karena sarana ini sepenuhnya diserahkan dan dinikmati oleh warga," tegas Serda Ahyar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com