Honda

HUT TNI ke 77, Kodim 0405/Lahat Gelar Turnamen Dandim Cup

HUT TNI ke 77, Kodim 0405/Lahat Gelar Turnamen Dandim Cup

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK dan jajaran, mengikuti turnamen bulutangkis memeriahkan HUT TNI ke 77 tahun, di pusatkan di Aspol.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 77 tahun yang jatuh pada 5 Oktober, salah satunya menggelar turnamen bulutangkis Dandim Cup yang diselenggarakan di Gedung Badminton Aspol.

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, turnamen bulutangkis ini dilaksanakan antara dua institusi TNI/Polri, agar lebih menciptakan sinergitas sekaligus kebangkitan olahraga Indonesia.

"Turnamen ini tiada lain, agar kedua institusi dapat menjalin kerjasama dan mempererat tali silaturahmi, sehingga menggairahkan kembali olahraga bulutangkis ke Kabupaten Lahat," ungkapnya, Jumat 23 September 2022.

Dirinya menambahkan, turnamen tersebut juga menjadi sarana rekreasi dan hiburan masyarakat dengan berolahraga, maupun mengimplementasi solidaritas dan sinergitas TNI/Polri dalam mengawal tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:Personel TMMD Sudah Berpengalaman, Pengerjaan Susun Batu Bata Lebih Rapi

"Soliditas TNI/Polri merupakan titipan dan amanah dari para pejuang dan pendiri Negara, untuk kita jaga dan diturunkan kepada generasi penerus TNI/Polri di masa kini dan mendatang," jelas Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono menuturkan, turnamen ini juga untuk menyiapkan dan memberi ruang bagi para atlet bulutangkis Kabupaten Lahat dan sekitarnya dalam rangka menghadapi event besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan Sumsel tahun depan.

"Tentunya akan banyak tumbuh atlet-atlet berbakat serta berpotensi dari cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis, sehingga mampu membawa nama harum Bumi Seganti Setungguan, dengan mengukir prestasi baik diajang kabupaten, provinsi maupun nasional bila perlu hingga ke internasional," tegasnya.

BACA JUGA:Pengerjaan 6 Unit MCK Terus Dikebut Personel TMMD ke 115

Sementara itu, Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto SIK menerangkan, sangat mengapresiasi turnamen yang digelar jajaran Kodim 0405/Lahat, dengan menggelar olahraga bulutangkis ini mengingat olahraga tepok bulu ini sangat populer bagi masyarakat dan kalangan mana saja.

"Sangat baik sekali, selain itu juga, mencari bibit-bibit berbakat lainnya sehingga kita bisa memberikan kontribusi positif kepada Kabupaten Lahat khususnya, Provinsi Sumsel umumnya," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com