Honda

SMB IV Berharap Banyak Masjid Seperti Masjid Sopiah Dibangun di Palembang

 SMB IV Berharap Banyak Masjid Seperti Masjid Sopiah Dibangun di Palembang

Sultan Palembang Darusaalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diradja SH Mkn disela-sela peresmian Masjid Sopiah oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Ustadz Abdul Somad, di Kecamatan Gandus Palembang, Minggu, 25 September 2022-Dudy Oskandar-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Masjid Sopiah di Kecamatan Gandus Palembang diresmikan penggunaannya usai Salat Subuh berjama'ah, dengan diawali penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru bersama  pendakwah kondang, Ustadz Abdul Somad, Minggu, 25 September 2022.

Turut mendampingi Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Sultan Palembang Darusaalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB)  IV Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diradja SH Mkn, Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

Juga hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Wali Kota Palembang H Harnojoyo, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somksentono, Forkompimda Sumsel dan sejumlah pihak lain

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB)  IV Jaya Wikrama, RM Fauwaz Diradja SH Mkn dalam kesempatan itu menilai Masjid Sopiah merupakan masjid yang bagus  dan menjadi contoh masjid umat yang memiliki konsep terbuka atau masjid jamik.

BACA JUGA: Malam Penyematan Selempang, SMB IV: Tugas Putra Putri Palembang Darussalam Sangat Berat

“ Jadi kalau masjid jamik tidak pakai penutup, tujuannya siapapun yang mau salat dan beribadah dipersilahkan.

Ini salah satu contoh yang baik  dan pantas kita tiru, di masjid ini juga menyediakan tempat orang untuk istirahat, memang rumah Allah SWT untuk semua orang,” katanya.

SMB IV mengapresiasi pembangunan Masjid Sopiah ini, dan berharap  banyak masjid yang serupa di Palembang yang dibangun seperti Masjid Sopiah

Masjid Sopiah  sendiri didirikan oleh  Wakil Ketua DPRD Sumsel Hj Kartika Sandra Desi atau yang akrab disapa Cici. 

BACA JUGA: SMB IV: Berkat Kegigihan SMB III, Banyak Adat Budaya Palembang Darussalam Dapat Diselamatkan

Dimana, dibangunnya masjid tersebut merupakan bentuk cinta dan rasa berbakti Cici kepada sang Ibunda.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad  yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasehat Masjid Sopiah juga sempat memberikan tausiahnya .

Sedangkan Hj.Kartika Sandra Desi, mengaku terharu dengan peresmian Masjid ini.

“Perasaan saya sangat terharu dan bahagia, alhamdulillah walaupun belum 100%  selesai, Masjid Sopiah ini tetap kami kejar sampai selesai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com