Honda

Personel TMMD Dibantu Warga Desa Pasang Seng Warna Hijau

Personel TMMD Dibantu Warga Desa Pasang Seng Warna Hijau

Personel TMMD dibantu warga Desa Pagarbatu sedang memasang seng berwarna hijau, pada bangunan Masjid Nurul Iman.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan pembongkaran seng pada atap bangunan Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat telah berjalan.

Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dibantu warga desa telah menyelesaikan pemasangan seng berwarna hijau paling atas.

Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman menerangkan, bahwasanya sejauh ini, untuk pembongkaran dan pemasangan seng telah menyelesaikan yang paling atas.

“Alhamdulillah, seng jenis multiroof untuk bagian atas telah selesai dikerjakan, kini personel bersama-sama masyarakat desa mengerjakan selanjutnya,” ungkapnya, Selasa 27 September 2022.

BACA JUGA: Personel TMMD Gali Tanah Buat Septic Tank Pemandian Umum

Hal ini, sambung dia, akan lebih representatif lagi dengan warna hijau tersebut, merupakan kenangan tersendiri bagi personel TMMD yang melaksanakan tugasnya di Desa Pagarbatu lebih kurang satu bulan lebih memperindah tampilan masjid.

“Pastinya, kami bekerja tanpa pamrih disertai ikhlas, sehingga bangunan Masjid Nurul Iman terlihat lebih indah, berwarna dan jemaah akan lebih khusyuk menjalankan kegiatan ibadahnya," tandas Peltu Maman.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, progres pengerjaan dari Masjid Nurul Iman cukup cepat dari perkiraan awal. 

Hal ini, selain personel pekerjaan juga dibantu penduduk desa yang begitu antusias dan bersemangat sekali, karena sarana umum dibangun dan ini mempermudah mereka dalam mengikuti kegiatan sehari-hari.

"Animo mereka tinggi sekali, hal ini terlihat bagaimana warga Desa Pagarbatu tanpa adanya arahan membantu personel TMMD, inilah yang namanya gotong royong, ciri khas dari Bangsa Indonesia yang tidak pernah luntur sampai kapanpun itu," harapnya. 

BACA JUGA:Personel TMMD Aduk Adonan Semen di Bawah Rumah Warga

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, dirinya atas nama Pemerintah Desa (Pemdes) dan mewakili warga, sangat antusias sekali melihat bangunan Masjid Nurul Iman kebanggaan telah berubah lebih baik, bagus serta menarik.

“Alhamdulillah, dengan tampilan yang lebih baik dan bagus ini, sudah barang tentu kegiatan-kegiatan ibadah akan semakin memberikan kontribusi positif, sekaligus menjalankan ibadah akan meningkat serta khusyuk,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com