Honda

Tempat Wudhu Diubah Jadi Gudang Penyimpanan

Tempat Wudhu Diubah Jadi Gudang Penyimpanan

Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman dan personel TMMD, sedang menyemen tempat wudhu yang dijadikan gudang.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pengerjaan infrastruktur Masjid Nurul Iman, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terus dilakukan. 

Terbaru, tempat wudhu yang berada di belakang kini diubah menjadi gudang penyimpanan.

"Di Masjid Nurul Iman belum ada gudang penyimpanan, nah, sebelumnya kita telah melakukan koordinasi kepada Pemerintah Desa (Pemdes) dan pengurus masjid, untuk mengubah tempat wudhu menjadi gudang penyimpanan," jelas Koordinator Pekerja Masjid, Peltu Maman, Rabu 28 September 2022.

Peltu Maman menerangkan, untuk tempat wudhu ada dua lokasi, yang satunya dikarenakan tidak ada gudang dan mendapatkan persetujuan, maka dikerjakan, sedangkan satu lagi dipertahankan sembari memperbaiki kamar mandi supaya lebih representatif lagi.

BACA JUGA:Sebelum Jalankan Tugas, Swafoto Dulu dengan Personel TMMD

"Semuanya telah kita bongkar, jendela pun ikut dilepas kini personel TMMD telah menyemen dengan batu bata, sehingga barang-barang keperluan masjid bisa disimpan dengan baik," tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, sebelum hari pelaksanaannya, semuanya bangunan masjid, bedah rumah dan pemandian umum telah selesai. Mengingat waktu yang diberikan sudah didepan mata wajib diselesaikan.

BACA JUGA:Personel TMMD Dibantu Warga Desa Pasang Seng Warna Hijau

"Terkecuali, akses jalan sepanjang 2,5 Kilometer (KM) yang menghubungkan Desa Pagarbatu dan Perigi, pengerjaannya tetap sesuai jadwal telah diberikan, begitu pula dengan bakti sosial (Baksos) lainnya telah tersusun rapi dan teragendakan," tukasnya. 

Setelah sebelumnya Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat membongkar dinding bangunan Masjid Nurul Iman, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, kini giliran atap masjid yang dibongkar.

"Betul, dibantu oleh masyarakat desa mereka naik ke atap untuk melepas seng-seng yang nantinya akan direhab, dan digantikan lebih representatif lagi," ungkap Koordinator Pekerja Masjid Nurul Iman, Peltu Maman, Senin 26 September 2022.

Peltu Maman menerangkan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan bantuan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com