Honda

276 Orang Daftar Panwascam di Bawaslu OI, Selanjutnya Ikut Seleksi Tertulis

276 Orang Daftar Panwascam di Bawaslu OI, Selanjutnya Ikut Seleksi Tertulis

Bawaslu Ogan Ilir merampungkan proses pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024.-Widjan-Palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM- Bawaslu Ogan Ilir merampungkan proses pendaftaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Ogan Ilir Dermawan Iskandar mengatakan, sebanyak 276 orang telah mendaftar sejak dibuka mulai tanggal 21 hingga 27 September lalu. 

“Jumlah 276 orang ini tersebar di 16 kecamatan yang ada di Ogan Ilir," ujarnya, Jumat 30 September 2022.

Dari 276 pendaftar, 258 orang mengirimkan berkas langsung ke kantor Bawaslu Ogan Ilir. Sementara 18 orang lainnya mengirimkan berkas pendaftaran melalui pos elektronik. 

BACA JUGA:Ilyas Panji Alam Diperiksa Dana Hibah Bawaslu, Begini Keterangan Kejari Ogan Ilir

“Alhamdulillah proses pendaftaran berjalan lancar. Pendaftar yang kami terima adalah yang telah memenuhi syarat kelengkapan berkas yang diumumkan,” terang Dermawan.

Para pendaftar Panwascam berasal dari berbagai latar belakang usia dan pekerjaan, diantaranya ASN, perangkat desa, hingga ibu rumah tangga.

"Ada juga penyandang disabilitas yang ikut daftar. Ini sangat luar biasa karena menunjukkan kepedulian masyarakat agar demokrasi di Ogan Ilir lebih berkualitas dan bermartabat," katanya.

Selanjutnya, kelengkapan administrasi akan diumumkan 12 Oktober dan bagi yang memenuhi kelengkapan administrasi, akan mengikuti seleksi tertulis mulai 14 hingga 16 Oktober mendatang.

Hanya enam orang per kecamatan yang dinyatakan lulus seleksi atau tes tertulis dengan bantuan Computer Assisted Test (CAT) ini.

Enam orang tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi akhir yakni tes wawancara mulai 18 hingga 22 Oktober dan pengumuman kelulusan 25 Oktober mendatang.

BACA JUGA:Pemilik Gudang Minyak Ilegal Ditetapkan Tersangka, Ditahan di Polres Ogan Ilir

“Hasil seleksi akhir menentukan tiga orang Panwascam untuk setiap kecamatan. Jadi ada 16 kecamatan, masing-masing kecamatan ada Panwascam beranggotakan tiga orang,” terangnya.

Menurut pria berkacamata ini, sesuai ketentuan Bawaslu RI, porsi Panwascam ini 30 persen untuk perempuan. Dia pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat di Ogan Ilir untuk turut menyukseskan Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com