Honda

Peltu Maman Turun Langsung Cor Kusen Pintu Gudang

Peltu Maman Turun Langsung Cor Kusen Pintu Gudang

Peltu Maman sedang mengecor kusen pintu yang akan dipergunakan sebagai gudang penyimpanan.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Koordinator pekerja masjid, Peltu Maman Suryaman turun tangan langsung untuk mengecor pemasangan kusen pintu yang semulanya sebagai tempat wudhu.

Kini dialihfungsikan menjadi gudang penyimpanan barang inventaris Masjid Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, yang dikerjakan melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

"Betul, kini kusen yang berada didepan telah kita bongkar dan pindahkan ke dalam, yang dipasang sebagai gudang penyimpanan barang dan aset masjid," ucapnya, Jumat 30 September 2022.

Dirinya mengemukakan, tempat wudhu termasuk keramik yang menempel didinding tidak dibongkar keseluruhan. Hanya dibuang tempat saluran air dan pipa saja, dan dinding yang menghadap kamar mandi ditutup rapat dengan batubata.

BACA JUGA:Kejar Tayang, Personel TMMD Terus Bekerja

BACA JUGA:Kades Pagarbatu Ikut Bantu Personel TMMD Pasang Seng Masjid

"Sehingga Bangunan Masjid Nurul Iman memiliki pelataran, yang bisa dipakai sebagai tempat berkumpul masyarakat ataupun anak-anak mengaji, selain itu, tempat wudhu yang satu lagi tidak kita bongkar dan kamar mandi akan dinaikkan satu batubata," papar Peltu Maman Suryaman.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih dan bersyukur sekali, bangunan Masjid Nurul Iman yang sudah lama ini, akhirnya direhab mulai dari atap, dinding dan kini memiliki gudang penyimpanan barang.

"Dan dinding yang sudah dijebol tersebut begitu bagus dan terang sekali, dan cocok sekali untuk mengadakan pertemuan dengan masyarakat maupun penggajian, sebab sangat representatif," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com