Honda

DKP OKU Timur Monitoring Evaluasi Program GSMP

DKP OKU Timur Monitoring Evaluasi Program GSMP

Dinas Ketahanan Pangan OKU Timur Memberikan Penghargaan Kepada Warga.-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Sebagai wujud keseriusan dalam mendukung Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang dicetuskan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten OKU Timur mengadakan monitoring evaluasi di Desa karang Binangun II Kecamatan Belitang Madang Raya .

Kegiatan ini di hadiri oleh dinas ketahanan pangan kabupaten, tim UPD terkait, Dinas Pertanian yang di wakilkan oleh penyuluh pertaniannya, Dinas Perikanan dan peternakan di wakilkan penyuluh perikanan, kepala Desa karang Binangun II beserta perangkat desa dan warga desa karang Binangun yang terkait.

BACA JUGA: Dukung Program GSMP, TP PKK Banjarsari Manfaat Perkarangan Rumah

Kepala bidang distribusi pangan M Ihwan Affandi menuturkan kegiatan ini digelar juga pemberian penghargaan kepada salah satu rumah tangga penerima manfaat yang dinilai berhasil atau mempunyai antusias tinggi dalam melaksanakan program yang di gagas oleh Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru di beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Program GSMP Tingkatkan Ketahanan Pangan Sumsel

Menurutnya, GSMP ini sudah berjalan kurang lebih 10 bulan atau lebih tepat nya hampir 1 tahun anggaran, dan hari ini di jadwalkan untuk monitoring dan evaluasi pelaksanaan di desa karang Binangun II dari jumlah desa 6 desa di kabupaten OKU Timur salah satunya desa ini dan seperti harapan Gubernur Sumatera Selatan harus banyak melibatkan banyak pihak OPD misalnya pertanian dan termasuk pemerintah desa atau kecamatan ikut serta mendampingi membina warga. 

"Kegiatan ini hanya ingin memberikan motivasi kepada yang lainnya ter'utama kepada yang menerima, bahwa apa yang di lakukan selain memberi manfaat untuk si pelaku manpaat," katanya.

BACA JUGA:TP PKK Empat Lawang Dukung Program GSMP di Desa

Adapun jumlah warga yang dapat 10 rumah tangga /rtm (miskin) yang di kata gorikan tidak mampu sebagai penerima manfaat , pemanpaatan lahan bisa memberikan manfaat dalam hal mengurangi pengeluaran harian dan  bisa menambah penghasilan.

"Melalui OPD terkait agar lebih memberi perhatian dalam bentuk penghargaan dan dukungan lainnya untuk jalannya kegiatan ini dan mewakili dinas terkait semaksimal mungkin mengsukseskan kegiatan ini ," jelasnya.

BACA JUGA:Bupati Muratara Bakal Bentuk Desa Hortikultura

Kepala Desa karang Binangun II Sriyanah menerangkan, dia berpesan khusus untuk warga masyarakat yang menerima manfaat, supaya tambah semangat.

"Terus semangat  untuk lebih maju dan sukses,"pungkasnya.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com