Honda

Sambut JKPI Ke IX, Pemkot Berikan Pembinaan 75 Liaison Officer

Sambut JKPI Ke IX, Pemkot Berikan Pembinaan 75 Liaison Officer

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Ratu Dewa, M Si memberikan arahan kepada Liaison Officer di Rumah Dinas Jalan Tasik Selasa, 4 Oktober 2022 -dok Kominfo Palembang-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Menjelang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke IX di Kota Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memberikan pembinaan dan pengerahan terhadap 75 orang sebagai Liaison Officer (LO).

Hal ini diungkapkan Sekertaris Daerah (Sekda) Palembang, Drs Ratu Dewa, M.Si memberikan pembinaan dan pengarahan LO di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Selasa (3/10/2022).

Ia mengatakan, pagelaran even JKPI sudah mendekati dan berbagai persiapan terus dilakukan.

“Pada event JKPI bulan depan, saya berharap, kesan pertama untuk para tamu agar benar-benar menjadi kepribadian yang bagus dan ramah serta menguasai data materi," ujar Ratu Dewa usai diwawancarai.

Mengingat pada kegiatan JKPI bakal dihadiri 73 delegasi kabupaten/kota juga menghadiri narasumber dari sejumlah negara asing, Dewa meminta agar LO betul-betul menguasi materi.

“Narasumber dari luar negeri, saya berpesan agar seluruh LO menguasai materinya agar pesan tersampaikan, baik itu objek wisata, kuliner, dan data lainnya," kata Dewa.

Sementara itu, Asisten I Bidang Yanurpan Yany mengatakan, narasumber yang akan hadir diantaranya dari dari negara Uni Arab dan Korea.

“Insya Allah semua narasumber berkompeten hadir dalam even skala nasional nanti,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang, Agus Riza memberikan bocoran-bocoran rangkaian kegiatan dan lokasi acara JKPI di Kota Palembang.

“Nanti banyak lokasi yang dijadikan tempat acara seperti di Museum SMB II, Bandara SMB II, Pelataran BKB, Hotel Aryaduta dan lainnya,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam kegiatan dihelat pada 2-5 November diisi dengan seminar, Expo pawai budaya, serta UMKM.

“Kita akan hadirkan juga Dewan Kesenian Palembang secara berkolaborasi,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Asfarinau, Direktur Eksekutif dan Perwakilan Delegasi Anggota JKPI menjelaskan, jika rapat teknis pelaksanaan kegiatan JKPI 2022 akan dilangsungkan 2 – 5 November 2022 di Hotel Aryaduta Palembang.

“Acara akan dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB). Jadi nanti ada pameran, bazar, pentas seni, dan pawai budaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com