Honda

Peringati HUT TNI ke 77, Jajaran Kodim 0405/Lahat Tabur Bunga di Makam Pahlawan

 Peringati HUT TNI ke 77, Jajaran Kodim 0405/Lahat Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Dandim 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Lahat, Indah Nurlela Sari Priyono, melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Puspa Bakti, Selasa 4 Oktober 2022. -Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 77 tahun, jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dan satuan militer lainnya, melakukan ziarah sekaligus tabur bunga, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bakti, Lahat.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP mengemukakan, bahwa tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan sebagau wujud mengenang perjuangan dan perlawanan gigih dari para Kesuma Bangsa dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dari tangan penjajah.

Perjuangan para pahlawan itu, menurut Dandim 0405 Lahat, memang sangat layak sekali mereka dihormati dan dikenang.

"Pahlawan yang gugur di Medan perang inilah yang harus kita kenang, hormati dan teruskan perjuangannya, dengan mengisi kemerdekaan dengan program-program kerja membangun Bangsa Indonesia lebih kuat, kokoh dari segala serangan musuh," jelasnya, Selasa 4 Oktober 2022.

BACA JUGA: HUT TNI ke 77, Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Cabang XVI Bantu Warakawuri

Untuk itulah, sambung dirinya, sebagai benteng pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jangan sampai terpecah belah dan terprovokasi oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

"Mereka-mereka inilah, musuh sebenarnya yang harus kita lawan, terutama bagi anak-anak muda penerus bangsa, supaya tidak mudah terpengaruh oleh gerakan-gerakan yang bisa membuat pecah belah kekuatan," ulas Toni Oki Priyono.

Toni Oki Priyono menuturkan, tinggal bagaimana anak-anak muda sekarang ini, mampu membaca dan mengawasi situasi, supaya Bangsa Indonesia terus berkembang dan menjadi terdepan bersaing dengan negara lain.

"TNI kuat bersama rakyat, dari masa penjajahan masyarakat inilah menjadi bala bantuan untuk mencegah musuh masuk ke Tanah Ibu Pertiwi. 

BACA JUGA:Keluarga Besar Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Sumbangkan Darah

Dan mari kita ingat terus sejarah yang sama sekali tidak boleh dilupakan begitu saja," paparnya.

Dirinya berharap, dengan usia yang ke 77 tahun ini, TNI Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) terus berjaya bersama rakyat, mempertahankan keutuhan NKRI.

"NKRI harga mati, kami akan siap memberikan perlindungan bagi bangsa ini, seperti yang diperjuangkan pahlawan sampai tetes darah terakhir. 

Karena jiwa Korsa selalu berkobar-kobar tak akan pernah padam sedikitpun," tegas Toni Oki Priyono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com