Honda

Cek Ruangan Kepsek SDN 6, Jadi Tempat Jamuan Bupati Lahat

Cek Ruangan Kepsek SDN 6, Jadi Tempat Jamuan Bupati Lahat

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kades Pagarbatu, Yuniardi dan Kepsek SDN 6 Pulau Pinang, Sri Hartati SPd, mengecek ruangan, Jumat 7 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Persiapan menuju pelaksanaan upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus dikebut. 

Bukan hanya lapangan saja, melainkan ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Pulau Pinang, yang nantinya akan diperuntukan sebagai tempat jamuan untuk Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), maupun tamu undangan lainnya.

"Betul, ruangan Kepala Sekolah (Kepsek) telah dipersiapkan nantinya, pejabat akan dijamu dan beristirahat sejenak sebelum meninjau ke lokasi pembangunan infrastruktur TMMD," ungkap Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 115, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Jumat 7 Oktober 2022.

Toni Oki Priyono menambahkan, beberapa ruangan siswa belajar pun nantinya akan dipersiapkan juga, sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan sekitarnya.

BACA JUGA:Bulldozer Tiba di Titik Nol, Siap Ratakan Jalan 2,5 KM

"Oleh karena itulah, kami meminta kepada personel TMMD dan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengerahkan masyarakat, ikut berpartisipasi membantu sukses dan lancarnya program ini," terangnya.

Dirinya berharap, pembangunan infrastruktur yang dikerjakan, seperti rehab Masjid Nurul Iman, bedah rumah, sarana pemandian umum, poskamling dan akses jalan 2,5 Kilometer (KM) sepenuhnya dimanfaatkan bagi warga.

"Supaya mereka dalam beraktifitas sehari-hari baik ke kebun, mandi dan beribadah akan semakin baik dan senang telah adanya pembangunan di desa," tegas Toni Oki Priyono.

Sementara itu, Kepala SDN 6 Pulau Pinang, Sri Hartati SPd menerangkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali, program dari TMMD ini, terlebih lagi, ruangannya akan dipergunakan oleh orang Nomor Satu di Kabupaten Lahat.

"Alhamdulillah, kita akan bantu Bapak-bapak TNI dengan menyiapkan ruangannya dengan ditata sedemikian rupa, kami sangat terhormat dan bangga terus didukung kemajuan sekolah dan Desa Pagarbatu," tukasnya.

BACA JUGA:Selesai Lihat Persiapan, Dansatgas TMMD Menaiki Tebingan Desa

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menerangkan, Pemdes telah mengerahkan warga untuk ikut membantu, baik membersihkan lapangan upacara, mempersiapkan ruangan sekolah yang dipinjam sementara waktu.

"Termasuk juga berkoordinasi dengan jajaran Kodim untuk segala sesuatunya, supaya kegiatan TMMD ke 115 ini sukses besar, dan Bupati Lahat, Cik Ujang SH akan merasa senang karena desa dibantukan dalam pembangunan infrastruktur dan akses jalan," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com