Honda

Selesai Lihat Persiapan, Dansatgas TMMD Menaiki Tebingan Desa

Selesai Lihat Persiapan, Dansatgas TMMD Menaiki Tebingan Desa

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kades Pagarbatu, Yuniardi dan jajaran, selesai dari melihat persiapan lapangan dan menaiki tebing, Jumat 7 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Setelah selesai melihat persiapan lapangan yang dipergunakan sebagai lokasi upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil dan Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menaiki tebingan desa yang cukup terjal.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana semula, personel TMMD dibantu masyarakat desa saling bahu membahu membersihkan lapangan sepakbola yang dipergunakan tempat upacara pembukaan," katanya, Jumat 7 Oktober 2022.

Dirinya mengingatkan, dikarenakan yang datang Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lahat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan tamu undangan lainnya, maka segala sesuatunya harus dengan matang dikerjakan.

"Jangan sampai, ada hal yang ketinggalan momen seperti tentunya akan menjadi barometer bagi desa yang dibangun beberapa infrastruktur, sebagai penunjang sarana bagi masyarakat," pungkas Toni Oki Priyono.

BACA JUGA:Bulldozer Tiba di Titik Nol, Siap Ratakan Jalan 2,5 KM

Senada, Koordinator Lapangan Satgas Pra TMMD, Kapten Inf Mulyadi menuturkan, segala sesuatunya telah dikerjakan dengan sebaik mungkin, dimana, Babinsa Koramil 405-07/Pulau Pinang pun dikerahkan.

"Termasuk tenda-tenda, bagi tamu undangan, personel TMMD, pembersihan lapangan pun tidak ada satupun yang tertinggal," ulasnya.

Dirinya menambahkan, koordinasi dan komunikasi terus dilakukan, sehingga nantinya akan terhubung baik pada bagian lapangan maupun lainnya.

"Disinilah peran aktif semuanya, untuk saling mengirim kabar ataupun informasi, disebabkan jadwal pembukaan Upacara TMMD ke 115, dilaksanakan pada 11 Oktober 2022," pungkas Mulyadi. 

Berita terkait, Persiapan menuju pelaksanaan upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus dikebut. 

Bukan hanya lapangan saja, melainkan ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Pulau Pinang, yang nantinya akan diperuntukan sebagai tempat jamuan dan peristirahatan Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), maupun tamu undangan lainnya.

"Betul, ruangan Kepala Sekolah (Kepsek) telah dipersiapkan nantinya, pejabat akan dijamu dan beristirahat sejenak sebelum meninjau ke lokasi pembangunan infrastruktur TMMD," ungkap Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 115, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Jumat 7 Oktober 2022.

Toni Oki Priyono menambahkan, beberapa ruangan siswa belajar pun nantinya akan dipersiapkan juga, sehingga mereka dapat menyesuaikan diri dengan sekitarnya.

"Oleh karena itulah, kami meminta kepada personel TMMD dan Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengerahkan masyarakat, ikut berpartisipasi membantu sukses dan lancarnya program ini," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com