Honda

Personel TMMD ke 115 Tempel Pecahan Batu di Jalan Masuk Sarana MCK

Personel TMMD ke 115 Tempel Pecahan Batu di Jalan Masuk Sarana MCK

Personel TMMD sedang berkreasi dengan memasang pecahan batu, dipasangkan di akses jalan masuk ke pemandian umum, Jumat 7 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Apa yang dilakukan Personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dipusatkan di Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terhadap bangunan fasilitas umum (Fasum) sangat kreatif.

Agar terlihat cantik dan indah, personel TMMD memasang pecahan bebatuan berukuran kecil maupun sedang, ditempelkan pada susunan batu bata akses jalan masuk ke pemandian umum.

"Betul, hal tersebut merupakan kreasi dan inovasi dari anggota sehingga jalan masuk ke pemandian umum terlihat menawan, indah dan cantik," ujar Koordinator Pekerja MCK, Serda Ahyar, Jumat 7 Oktober 2022.

Serda Ahyar menerangkan, selain itu, nantinya di sarana tersebut akan dibuatkan taman dengan berbagai jenis bunga dan tanaman hias.

BACA JUGA:Cek Ruangan Kepsek SDN 6, Jadi Tempat Jamuan Bupati Lahat

"Semuanya sudah kita buat tata letaknya dimana saja, untuk itulah, sampah yang ada akan dibersihkan terlebih dahulu, barulah tanam kecil yang menghiasi pemandian umum dibuat," jelasnya.

Sehingga, masih kata dia, penduduk desa terkesima dengan bangunan yang akan mereka manfaatkan untuk mandi, cuci dan kakus (MCK), sembari memandangi pemandangan taman dengan berbagai tanaman hias.

"Dengan begitu warga akan lebih nyaman selama berada di pemandian umum, dimana, kita akan buat sebagus mungkin dan pastinya kesan lebih representatif sekali," pungkas Serda Ahyar. 

Berita Terakit, setelah selesai melihat persiapan lapangan yang dipergunakan sebagai lokasi upacara pembukaan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat. 

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil dan Kepala Desa (Kades) Pagarbatu, Yuniardi menaiki tebingan desa yang cukup terjal.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai rencana semula, personel TMMD dibantu masyarakat desa saling bahu membahu membersihkan lapangan sepakbola yang dipergunakan tempat upacara pembukaan," katanya, Jumat 7 Oktober 2022.

Dirinya mengingatkan, dikarenakan yang datang Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Lahat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan tamu undangan lainnya, maka segala sesuatunya harus dengan matang dikerjakan.

BACA JUGA:Selesai Lihat Persiapan, Dansatgas TMMD Menaiki Tebingan Desa

"Jangan sampai, ada hal yang ketinggalan momen seperti tentunya akan menjadi barometer bagi desa yang dibangun beberapa infrastruktur, sebagai penunjang sarana bagi masyarakat," pungkas Toni Oki Priyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com