Honda

Gelar Musda Luar Biasa, Tiga Calon Perebutkan Ketua GN-PK Provinsi Sumsel

Gelar Musda Luar Biasa, Tiga Calon Perebutkan Ketua GN-PK Provinsi Sumsel

Ketua Sidang (SC) Musda Luar Biasa GN-PK Provinsi Sumsel.-Kurniawan-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GN-PK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal menggelar Musyawarah daerah (musda) Luar Biasa.

Ketua Sidang (SC) Musda Luar Biasa GN-PK Provinsi Sumsel, Toni Fauzi didampingi Ketua Pelaksana, Herman Amir mengatakan, bahwa Sabtu 8 Oktober 2022 (besok,red) akan dilakukan Musda Luar Biasa untuk pemilihan Ketua GN-PK Provinsi Sumsel periode 2022-2027 di Hotel Beston Palembang.

"Kita menggelar Musda Luar Biasa sesuai dengan surat dari pimpinan Nasional GN-PK dalam hal pemilihan Ketua GN-PK Provinsi Sumsel periode 2022-2027, karena Ketua yang lama diberhentikan dengan SK dari pusat," ujarnya, Jumat 7 Oktober 2022.

Dalam pemilihan Ketua GN-PK Provinsi Sumsel periode 2022-2027 ada tiga calon yang akan bersaing yakni Tantowi, Ainul Yakin dan M Aminuddin. 

BACA JUGA: Ini Daerah Rawan Konflik Saat Pilkades Serentak di Ogan Ilir

"Dalam pemilihan tersebut kita akan netral," jelasnya kepada wartawan.

Dan dalam Musda Luar Biasa nanti akan dihadiri Ketua Umum GN-PK, H Adi Warman hingga pengurus GN-PK Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel.

Dirinya menuturkan, usai Musda Luar Biasa kedepannya pihaknya akan melakukan serangkaian kegiatan, seperti penyusunan kepengurusan DPP GN-PK Provinsi Sumsel hingga ke beberapa Kabupaten/Kota.

"Kemudian kita akan merancang program kerja sesuai dengan program Pemerintah karena kita adalah mitra pemerintah, khususnya masalah Pemberantasan Korupsi, kesetaraan wanita, hingga masalah perekonomian," bebernya. 

Lanjut dia mengatakan, pada 10 November 2022 bertepatan hari Pahlawan pihaknya akan menggelar seminar dan selanjutnya berbagai macam kegiatan. 

BACA JUGA: Tenaga Honorer Kategori II Polri Tanyakan Tindaklanjut Pendataan Pegawai Non ASN

GN-PK sendiri merupakan gerakan permanen berskala nasional, sehingga diperlukan keanggotaan yang memiliki dedikasi, kredibilitas, komitmen dan keikhlasan yang tulus dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi di Indonesia. 

"Sehingga kita harapkan Ketua terpilih dalam Musda Luar Biasa Besok (Sabtu,red) akan mempu memimpin GN-PK Provinsi Sumsel berjaya, maju dan berkembang kedepannya," tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com