Honda

Kodam II/Swj Gelar Pameran Alutsista, Senjata Ringan hingga Berat

 Kodam II/Swj Gelar Pameran Alutsista, Senjata Ringan hingga Berat

Pengunjung nampak antusias saat diajak naik kendaraan taktis TNI AD, berkeliling diseputaran Palembang Trade Center (PTC) Mall. -Kurniawan-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kodam II/Swj dalam rangkaian HUT Ke-77 TNI, menyelenggarakan Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) di Pelataran Parkir Palembang Trade Center (PTC) Palembang, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han mengatakan, pameran alutsista yang digelar sejak tanggal 8 hingga 9 Oktober 2022 ini bertujuan untuk memperkenalkan berbagai persenjataan yang dimiliki oleh Satuan Tempur dijajaran Kodam ll/Swj kepada masyarakat.

"Hal ini merupakan suatu wujud kecintaan kita kepada rakyat, dengan memberikan informasi dan edukasi tentang Alutsista yang dimiliki," ujarnya.

Dengan pameran Alutsista ini diharapkan akan semakin tumbuh rasa kecintaan rakyat terhadap TNI, menimbulkan semangat dan motivasi kepada pemuda/pemudi.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-77, Kodam II/Swj Doa Bersama

Alutsista yang digelar adalah Alutsista yang berada di Satuan Yonif R 200/BN, Yonarhanud 12/SBP dan Kikav 5/GCC, baik persenjataan ringan dan berat.

Serta ditampilkan juga beberapa kendaraan tempur seperti Panser Anoa, panser Kanon Tarangtula, kendaraan taktis PJD, kendaraan taktis LML dan MMS.

"Kita melihat antusias masyarakat sangat tinggi karena Pameran alutsista tersebut dibuka untuk umum, hingga pengunjung diberikan kesempatan untuk melihat langsung peralatan senjata pertahanan yang dimiliki TNI AD," katanya.

Ditambah berkesempatan untuk naik kendaraan tempur Anoa dan kendaraan taktis berkeliling diseputaran Palembang Trade Center (PTC) Mall. 

BACA JUGA:Jelang HUT Ke-77 TNI, Kodam II/Swj Bersihkan Tempat Ibadah Secara Serentak

Pangdam Gowes 10 Km

Semarak memperingati HUT ke-77 TNI, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M Han bersama Forkopimda Sumsel melaksanakan olahraga Gowes bersama, dengan jarak rute 10 Km di mulai dari titik Start Makodam II/Sriwijaya menuju Mako Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang. 

 “Selain dalam rangka menjaga kesehatan dan imunitas tubuh, Gowes Bersama kita ini juga diselenggarakan sebagai ajang silahturahmi dan mempererat hubungan antara TNI dengan Pemerintah Daerah Sumsel, Polda Sumsel, unsur Forkopimda Sumsel dan seluruh lapisan masyarakat," ujar Mayjen TNI Hilman Hadi. 

Dalam Rangkaian kegiatan Gowes Bersama para peserta yang telah mencapai garis finish, maka dilanjutkan dengan beberapa acara menarik diantaranya sambutan dari Gubernur Sumsel dan Pangdam ll/Swj, pembagian door price, lomba makan bakso granat dan hiburan dari Band Wijaya Kusuma Ajendam ll/Swj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com