Honda

Satlantas Polres Lubuklinggau Sudah Keluarkan 420 Surat Teguran Selama Operasi Zebra

Satlantas Polres Lubuklinggau Sudah Keluarkan 420 Surat Teguran Selama Operasi Zebra

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan-Frans Kurniawan Palpres.com-

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Pada gelaran operasi Zebra yang sedang berlangsung hingga saat ini. Satlantas Polres Lubuklinggau telah mengeluarkan sebanyak 420 surat teguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas.
 
Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan diruang kerjanya pada Senin 10 Oktober 2022.
 
 
"Nah untuk Operasi Zebra ini kita sudah total teguran 420 surat teguran kepadan masyarakat," kata Kasatlantas.
 
Menurutnya, surat teguran yang diberikan sebagian besar pengendara kendaraan bermotor tidak menggunakan helm. Adapula pengendara mobil yang tidak menggunakan safey belt. 
 
 
Lebih lanjut, khusus teguran pengendata motor yang tidak memakai helm itu sebagian besar mereka hendak melaksanakan rutinitas seperti ke pasar. 
 
"Memang masyarakat kita untuk saat ini banyak yang belum sadar untuk tertib lalulintas," bebernya.
 
 
AKP Agus Gunawan juga menjelaskan, untuk operasi zebra pihaknya tidak melaksanakan tilang. Namun sifatnya teguran kepada pelanggar lalulintas. Terutama di Lubuklinggau ini banyak yang tidak menggunakan helm. 
 
"Saya sebagai prang baru, Kasatlantas baru disini, itu akab selalu mengimbau terus masyarakat untuks menggunakan helm," bebernya.
 
Kasatlantas menambahkan, pihaknya nanti akan melakukan penindakan terhadap pelanggar lalulintas. Namin penindakan tifak masuk ke operasi zebra.
 
 
"Itu tugas rutin kita untuk melaksanakan masyarakat yang tidak tertib lalulintas, kita melaksanakan tindakan," timpalnya.
 
Kemudian, dilaksanakannya operasi zebra bertujuan untuk pihaknua melaksanakan tugas kedepan dengan membuat program-program penyuluhan atau sosialisasi ke masyarakat.JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpre.com