Honda

Dansatgas TMMD, Bupati Lahat dan Forkopimda Disambut Anak-anak Sekolah

Dansatgas TMMD, Bupati Lahat dan Forkopimda Disambut Anak-anak Sekolah

Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Dansatgas TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP dan Forkompimda disambut oleh anak-anak sekolah, Selasa 11 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) disambut oleh anak-anak sekolah, yang telah menunggu di pintu masuk lapangan upacara pembukaan TMMD.

Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Pulau Pinang, Sri Hartati menyampaikan, pihaknya merasa terhormat sekali, dengan adanya kegiatan ini, anak-anak bisa mengenal kepala daerah dan juga Forkopimda.

"Tidak hanya siswa SDN 6 Pulau Pinang saja, taman kanak-kanak (TK) dan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) pun ikut berpartisipasi," ungkapnya, Selasa 11 Oktober 2022.

Dirinya menambahkan, hal ini juga akan memberikan masukan kepada pemimpin di Kabupaten Lahat ini, untuk melihat dari dekat kondisi sekolah yang ada saat ini.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke 115 Berikan Bantuan Sosial Kepada Lansia

"Paling tidak, sekolah kami ini akan dilihat oleh Bupati Lahat maupun Forkopimda, sehingga mereka bisa menganggarkan untuk menambah beberapa fasilitas dan rehab sekolah," ucap Sri Hartati.

Sri Hartati mengemukakan, adanya kegiatan TMMD ini, pastinya banyak sekolah pembangunan infrastruktur yang dijalankan, dan buktinya pun sudah di depan mata.

“Pembangunan jembatan penyeberangan, pembukaan akses jalan, bedah rumah, rehab masjid, sarana pemandian umum, poskamling dan beberapa penyuluhan non fisik. Ini akan membuat Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang berkembang, maju serta terdepan," pungkasnya. 

Berita Terkait, Sebagai wujud kepedulian dengan dunia pendidikan, pada program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, salah satunya dengan melakukan pengecatan terhadap pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Pulau Pinang.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP menerangkan, hal ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dengan melakukan pengecatan dinding pagar sekolah.

"Ini salah satunya, sehingga siswa yang menimba ilmu pengetahuan akan semakin berkembang, dan juga bagi sekolah itu sendiri terlihat cantik dan menarik," jelasnya, Selasa 11 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, terlihat dinding pagar sekolah memang sudah kusam dan harus dilakukan pengecatan ulang, dan dengan tambahan personel dari satuan militer akan mempercepat proses pengerjaannya.

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke 115 Sambut Hangat Kedatangan Bupati Lahat

"TMMD ke 115 ini, kita juga ada tambahan personel dari Yonif 141/AYJP, Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), Kepolisian, Polisi Pamong Praja (Pol-PP), Manggala Agni dan BPBD," terang Toni Oki Priyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com