Honda

Tingkatkan Kualitas dan Kompetensi, 48 Wartawan di Lubuklinggau Ikuti UKW

Tingkatkan Kualitas dan  Kompetensi, 48 Wartawan di Lubuklinggau Ikuti UKW

Sebanyak 48 wartawan di Kota Lubuklinggau mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau selama dua hari di Hotel Cozy Lubuklinggau dan dimulai Selasa 11 Oktober 2022.-Fran Kurniawan-Palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Sebanyak 48 wartawan di Kota Lubuklinggau mengikuti Uji Kompetensi wartawan (UKW) yang dilaksanakan Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau selama dua hari di Hotel Cozy Lubuklinggau dan dimulai Selasa 11 Oktober 2022.

Ketua PWI Sumatera Selatan (Sumsel), H Firadus Komar mengatakan UKW dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas, profesionalitas dan kompetensi wartawan. 

Sehingga dengan UKW juga diharapkan dapat meningkatkan kuantitas, ketaatan hukum, kode etik dan keterampilan. 

"Jadi peserta yang ikut bukan wartawan abal-abal berkaitan dengan jurnalistik  karena ada kode etik yang harus ditaati,” kata Firdaus Komar.

BACA JUGA:Ramaikan HUT Lubuklinggau ke-21 Tahun, 19 Kegiatan Bakal Digelar

Firdaus juga mengapresiasi upaya Dinas Kominfo Lubuklinggau yang telah mempersiapkan segala sesuatunya agar kegiatan berlangsung lancar. 

Sementara itu dalam pembukaan kegiatan UKW, dihadiri Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Dalam kesempatan itu Walikota yang akrab disapan Nanan itu mengajak insan pers untuk bersama-sama berkolaborasi dalam membangun kota Lubuklinggau.

"Tidak ada pembangunan berjalan sendiri, itu tidak mungkin. Butuh sinergi dari berbagai elemen, salah satunya insan pers," kata Nanan.

Dia berharap dari pelaksanaan UKW bisa meningkatkan kapasitas para pesertanya. 

BACA JUGA: Stok Vaksin Covid-19 di Kota Lubuklinggau Kosong

"Mudah-mudahan para penguji dapat memberikan pencerahan bagi kita semua," jelasnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Lubuklinggau, M Johan Iman Sitepu menjelaskan peserta UKW berjumlah 48 orang yang terdiri dari 42 orang tingkat muda dan 6 orang tingkat madya dengan waktu pelaksanaan selama dua hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com