Honda

Didampingi Pasiter, Perwakilan Dinas PUPR Lahat Cek Fisik Bangunan TMMD

 Didampingi Pasiter, Perwakilan Dinas PUPR Lahat Cek Fisik Bangunan TMMD

Perwakilan Dinas PUPR Lahat didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil sedang mengecek kondisi bangunan, Kamis 13 Oktober 2022.-Bernat-palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lahat, mendatangi lokasi pembangunan beberapa infrastruktur dari Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

"Betul, mereka turun dan melihat langsung sekaligus cek fisik dari bangunan yang dikerjakan, apakah sesuai dengan rencana dan denah yang mereka gambar," kata Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil, Kamis 13 Oktober 2022.

Bambang Nur Ragil mengemukakan, baik itu rumah Nenek Ratna, Rehab Masjid Nurul Iman, dan sarana pemandian umum dilihat semuanya, sehingga dapat dilanjutkan kembali.

"Kita tentunya bekerja berdasarkan spesifikasi yang diberikan Dinas PUPR, baik dari ukuran, ketinggian termasuk adonan semen pun tetap diperhatikan secara seksama," terangnya.

BACA JUGA: Tenda Upacara Pembukaan TMMD ke 115 Dibongkar Personel

Dirinya berharap, apa yang telah dikerjakan oleh personel TMMD, dibantu masyarakat akan memberikan dampak positif bagi perkembangan desa, terutama sekali penduduk itu sendiri.

"Sehingga Pemerintah Desa (Pemdes) Pagarbatu tidak lagi terisolir dikarenakan beberapa item pembangunan fisik telah disediakan," beber Bambang Nur Ragil.  

Sebelumnya, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, sudah resmi dibuka.

Oleh karenanya, tenda yang dipergunakan pada upacara pembukaan TNI TMMD 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, termasuk juga untuk stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pengobatan gratis, kini telah dibongkar.

BACA JUGA: Digali Ekskavator, TMMD Buat Tanah Jalan Jadi Landai

"Betul, kita bongkar, hanya saja satu tenda akan ditempatkan disamping bangunan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)," terang Koordinator Lapangan Satgas TMMD, Kapten Inf Mulyadi, Kamis 13 Oktober 2022.

Mulyadi menuturkan, tenda-tenda tersebut nantinya akan dipersiapkan kembali pada saat upacara penutupan. 

Makanya dikembalikan dulu ke Kodim.

"Giat tersebut dibantu personel gabungan terdiri dari Yonif 141/AYJP, Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), maupun Komponen Cadangan (Komcad)," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com