Honda

Didampingi Pasiter, Perwakilan Dinas PUPR Lahat Cek Fisik Bangunan TMMD

 Didampingi Pasiter, Perwakilan Dinas PUPR Lahat Cek Fisik Bangunan TMMD

Perwakilan Dinas PUPR Lahat didampingi Pasiter, Kapten Inf Bambang Nur Ragil sedang mengecek kondisi bangunan, Kamis 13 Oktober 2022.-Bernat-palpres.com

BACA JUGA:TMMD ke 115 Dibuka, Bupati Lahat Serahkan Alat Kerja ke Personel

Dirinya mengemukakan, dengan tambahan personel akan sangat membantu sekali pihaknya dalam bekerja.

Sehingga kinerja anggota TMMD sebelumnya pun ringan, dan bisa fokus ke item lain.

"Oleh karena itulah akan semakin padu dan terkendali, semua yang sudah berjalan bisa selesai tepat pada waktunya," beber Mulyadi.  

Sementara, peningkatan akses jalan sepanjang 2,5 kilometer (Km) dan lebar 8 meter yang menghubungkan Desa Pagarbatu menuju Perigi, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat terus berjalan.

BACA JUGA:Pengobatan Gratis TMMD ke 115 Untuk Semua Warga

Saat ini  dua alat berat ekskavator dan buldoser silih berganti mengupas maupun meratakan tanah.

"Ada beberapa titik yang kondisinya agar menanjak, sehingga ekskavator menggali tanah sehingga lebih landai dan kemudian diratakan dengan  buldoser," jelas Koordinator Pekerja Jalan, Serma Fauzi, Kamis, 13 Oktober 2022.

Serma Fauzi menerangkan, untuk akses jalan yang lain sudah rata, dibagian kanan kirinya telah digali untuk nantinya dibuat sebagai saluran pembuangan air.

"Beberapa kilometer sudah rata, untuk saluran airnya pun telah dibuat, kini perhatian dialihkan pada titik yang ada tanjakan maupun tebing untuk dikupas," ucapnya.

BACA JUGA:Kapten Inf Mulyadi Tampil Gagah Sebagai Dan SSK TMMD ke 115

Dirinya menambahkan, tentunya titik jalan landau tersebut akan mempermudah masyarakat saat mobilitas mencari nafkahnya berkebun kopi dan karet.

"Alhamdulillah, melalui program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat, semuanya berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," pungkas Serma Fauzi.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com