Honda

Dinding Masjid Prabu Nurul Iman di Plamir Putih

Dinding Masjid Prabu Nurul Iman di Plamir Putih

Personel TMMD sedang plamir dinding Masjid Prabu Nurul Iman, sebelum dilakukan pengecatan, Jumat 14 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Sebelum disentuh dengan perwarna pada dinding bangunan Masjid Prabu Nurul Iman, Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat, terlebih dahulu di plamir putih, sehingga adonan semen yang menempel tidak terlihat.

Koordinator Pekerjaan Masjid, Peltu Maman Suryaman menerangkan, betul untuk dinding yang dirombak atau diperbaiki, sebelum diberi warna cat harus di plamir putih.

"Tujuannya supaya dinding yang ada adonan semennya bisa ditutupi dengan plamir putih, dan ketika akan dicat warnanya akan menyerap langsung dan menyatu padu," ungkapnya, Jumat 14 Oktober 2022.

Perlahan, sambung dirinya, tapi pasti bangunan Masjid Prabu Nurul Iman akan segera dirampungkan, mengingat waktu yang diberikan memang tidak lama.

BACA JUGA:Cari Titik Sumber Mata Air di Sekitar Pemandian Umum

"Dan tentunya, bangunan yang direhab bisa dimanfaatkan untuk jemaah atau masyarakat desa berkumpul atau melakukan kegiatan keagamaan," jelas Peltu Maman Suryaman.

Peltu Maman Suryaman menerangkan, oleh karena itulah, personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat terus bergerak menyelesaikannya.

"Tentu saja, kualitas dan kuantitas tetap kami perhatikan, berdasarkan petunjuk yang diberikan sehingga bangunan yang dihasilkan akan baik, bagus dan minimalis," tegasnya.

Berita Terkait, Sungguh luar biasa apa yang dilakukan guru-guru pahlawan tanpa tanda jasa pasalnya, mereka ikut ambil bagian mengecat dinding pagar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Pulau Pinang, yang terletak di Desa Pagarbatu, dalam program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat.

Kepala SDN 6 Pulau Pinang, Sri Hartati SPd menyampaikan, mereka sangat antusias karena bangunan pagar kini dicat kembali, tentunya hal ini sangat diapresiasi sekali.

"Kami sangat senang, bersyukur dan berterima kasih, sebab pagar sekolah dicat ulang, sampai-sampai guru pun ikut membantu Bapak-bapak TNI sebagai wujud partisipasi," jelasnya, Jumat 14 Oktober 2022.

Dirinya mengemukakan, dengan begitu, bangunan sekolah akan semakin indah, menarik dan cantik dengan bau cat baru sekeliling.

"Baik dinding dan besi dari pagar tersebut dipercantik semuanya, supaya terlihat semakin indah serta menarik perhatian siapa saja," tandas Sri Hartati.

BACA JUGA:Personel TMMD Bahu Membahu Selesaikan Plester Dinding Rumah Nenek Ratna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com