Honda

Pemdes Sirah Pulau Perdalam Ilmu Tajwid Mengaji dan Zikir, Belajar Seminggu Dua Kali

 Pemdes Sirah Pulau Perdalam Ilmu Tajwid Mengaji dan Zikir, Belajar Seminggu Dua Kali

Kades Sirah Pulau, Jayus Oktonianto bersama perangkat desa belajar mengaji, zikir dan pidato bersama Ustadz Lipi Abrora, Jumat malam 14 Oktober 2022. -PEMDES SIRAH PULAU -palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM - Guna memperdalam ilmu keagamaan terutama tajwid dalam membaca Al-Qur'an dan ketika berzikir, Pemerintah Desa (Pemdes) Sirah Pulau, Kecamatan Kikim Selatan belajar tata caranya agar ucapan tidak salah.

Kepala Desa (Kades) Sirah Pulau, Jayus Oktonianto membenarkan hal itu.

Oleh karena itulah, pihaknya belajar seminggu dua kali bersama Ustadz Lipi Abrora.

"Kalau Selasa malam belajar di rumah, sedangkan Jumat malam dilanjutkan di Masjid Jamik bersama perangkat desa, supaya dalam bacaan tidak salah pengucapannya," terangnya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

BACA JUGA: Dinding Masjid Dijebol, Dibuat Pelataran untuk Anak-anak Mengaji dan Berkumpul Warga

Dirinya menambahkan, belajar tajwid dalam mengaji dan berzikir, memang masuk dalam program kerja serta visi misi kades.

"Tidak ada kata terlambat dalam belajar, semuanya masih bisa untuk memperlancar ketika  membaca Al-Qur'an, supaya tidak salah dalam tanda-tanda baca," jelas Jayus Oktonianto.

Jayus Oktonianto menerangkan, ketika ada kegiatan keagamaan di desa, dan salah satu perangkat desa ditunjuk sebagai membacakan Kitab Suci Al-Qur'an maupun berzikir, setidaknya telah memahami dan mengetahui secara fasih.

"Insyaa Allah, semuanya berjalan dengan lancar, baik dan benar. 

BACA JUGA:Tabligh Akbar Linggau Mengaji, Jihad Ilmu dan Amal

Kendatipun sudah berumur, tapi soal belajar tidak ada yang sia-sia, semuanya ada faedah dan manfaatnya," pungkasnya.

Wabup OI Hadiri Pengajian

Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani didampingi Wakil Ketua TP PKK Ogan Ilir Hj Faizah Ardani menghadiri Pengajian Akbar ke 18 dan pelaksanaan program Yatim Ceria Bahagia bersama Tarbiyah Syamilah Tahap IV di Masjid Jami Miftahul Jannah Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu. 

Antusias warga Burai Kecamatan Tanjung Batu begitu luar biasa menyambut kedatangan Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemprov Sumsel Bapak Drs H Sutoko, MSi didampingi Aufa Syarif beserta Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani dalam rangka Pengajian Akbar Ke 18 dan Pelaksanaan Program Yatim Ceria Bahagia Bersama Tarbiyah Syamilah Tahap IV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com